5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh, Sangat Baik Jarang Orang Ketahui

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh, Sangat Baik Jarang Orang Ketahui

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh, Sangat Baik Jarang Orang Ketahui--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 manfaat berpuasa bagi kesehatan tubuh, rupanya sangat baik dan jarang orang ketahui, berikut ulasannya.

Umat muslim pasti sudah paham dengan kewajiban yang satu ini, yaitu puasa yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan suci Ramadan.

Puasa sendiri merupakan rukun islam yang ketiga, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dan salat.

Secara bahasa, puasa berarti menahan. Adapun secara istilah, puasa merupakan ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari makan, minum, dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit matahari sampai tenggelam matahari.

BACA JUGA:Prabowo Batal Kampanye di Musi Rawas, Ribuan Masyarakat di Sumatera Selatan Kena Prank Pujakesuma

Namun, tahukah kamu meski tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama beberapa jam, puasa justru memberi berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bahkan, beragam manfaat baik dapat diperoleh dari melaksanakan puasa, terlepas dari kewajiban yang harus dilaksanakan, manfaat puasa ini jarang orang ketahui.

Apalagi jika dilakukan dengan benar, puasa menyimpan berbagai manfaat kesehatan. Bahkan, tidak hanya fisik puasa juga dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan mental.

Berikut adalah beberapa manfaat dari puasa bagi kesehatan yang jarang orang ketahui. LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber berikut ini.

BACA JUGA:Jacob Elordi Diperiksa Polisi Australia atas Dugaan Penyerangan

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menjaga kesehatan Jantung

Tahukah kamu, Seseorang yang berpuasa selama satu bulan penuh diketahui memiliki risiko penyakit jantung, kolesterol tinggi, serta tekanan darah tinggi yang lebih rendah apabila dibandingkan dengan orang yang tidak berpuasa.

Hal itu karena, puasa dapat membuat seseorang bisa mengatur pola makannya menjadi lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: