Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Bersama Pemkot Lubuklinggau Sukses Gelar Launching KKPD

Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Bersama Pemkot Lubuklinggau Sukses Gelar Launching KKPD

Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didampingi Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Hidayat, Asisten I Kahlan Bahar, Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau Zulfikar foto bersama usai penyerahan KKPD.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Selain itu, kegiatan KKPD ini Bank Sumsel Babel memiliki peran sebagai supporting untuk kartunya karena rata-rata Bank daerah belum memiliki kartu kredit dan oleh karena itu Bank Sumsel Babel melaksanakan kerjasama dengan pemilik daripada kartu kredit ini.

"Untuk aturan yang tercakup di Kemendagri Nomor 79 tahun 2022 itu bahwa covernya merupakan 60 dan 40 yang artinya 60 itu menggunakan uang tunai, sedangkan 40 lagi menggunakan transaksi non tunai. Nah 40 tadi itulah menggunakan dengan transaksi KKPD," jelasnya.

Kemudian, KKPD juga merupakan upaya menciptakan tata kelola keuangan yang baik dan transparan di sektor pemerintahan.

Kepala BKD Kota Lubuklinggau, Zulfikar menjelaskan dasar pelaksanaan KKPD ini merupakan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) tentang penggunaan kartu kredit serta Perda Kota Lubuklinggau,.

BACA JUGA:HUT ke-65, Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti Berikan Bantuan ke Ponpes Tahfidz Quran Madinatul Ilmi

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para peserta memahami KKPD berdasarkan ketentuan dan aturan yang berlaku,"katanya.

Lanjutnya, sosialisasi ini dilaksanakan selama satu hari dengan peserta yakni Kepala OPD, Bendahara Pengeluaran, Staf Ahli, Camat dan Narasumber dari Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau serta dari BKD Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Launching KKPD ini dihadiri Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr. H. Tamri, Ketua BPKAD Kota Lubuklinggau Zulfikar, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Hidayat, Peserta Sosialisasi KKPD, Kepala OPD dan Bendahara Keuangan Pemkot Lubuklinggau, Narasumber dari Tim Bank Sumsel Babel dan BPKAD Kota Lubuklinggau.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: