Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Bersama Pemkot Lubuklinggau Sukses Gelar Launching KKPD

Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Bersama Pemkot Lubuklinggau Sukses Gelar Launching KKPD

Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didampingi Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Hidayat, Asisten I Kahlan Bahar, Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau Zulfikar foto bersama usai penyerahan KKPD.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Bank Sumsel Babel Cabang LUBUKLINGGAU bersama Pemerintah Kota (Pemkot) LUBUKLINGGAU sukses menggelar Sosialisasi sekaligus Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Kegiatan ini bertempat di Ballroom Lantai 2 Famvida Hotel Lubuklinggau, Selasa 6 Februari 2024 Pukul 14.00 Wib.


Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Hidayat-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa mengungkapkan penggunaan KKPD hampir serupa dengan penggunaan kartu kredit pada umumnya. Namun KKPD dikhususkan untuk seluruh instansi pemerintah daerah.

"Jika melakukan perjalanan dinas dan lain sebagainya, itu bisa langsung terpantau di e-katalog. Ada perbandingan 60 tunai dan 40 penggunaan transaksi digital KKPD,” katanya.


Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didampingi Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Hidayat, Asisten I Kahlan Bahar, Pj Sekda Kota Lubuklinggau Dr H Tamri, Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau Zulfikar foto bersama saat penyerahan Kartu Kred-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Dikatakannya, KKPD ditujukan untuk efesiensi, mempermudah kinerja pemerintah, dan difungsikan untuk memonitor langsung beragam pengeluaran secara digital. 

"Jika kita gunakan uang tunai, contohnya saat Pemilu nanti, ada biaya TPS, tiap TPS minimal Rp 3 juta. Lubuklinggau ada 365 TPS. Paling tidak Rp 1 Milyar lebih uang yang beredar di Lubuklinggau dalam satu hari," ungkapnya.

BACA JUGA:Kemilau Cinta HUT ke-66 Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Berikan Bantuan ke Panti Asuhan dan Bazar UMKM

Menurutnya, digitalisasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan jumlah uang yang beredar di publik. 

"Untuk teknis nanti bisa di tanya ke Bank SumseL Babel," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau, Hidayat kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan," Alhamdulillah kegiatan hari ini Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau bekerja sama dengan Pemkot Kota Lubuklinggau melalui BPKAD Kota Lubuklinggau untuk mengimplementasikan dari peraturan kementerian Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2022 tentang teknis pelaksanaan KKPD," katanya.

Hidayat menjelaskan KKPD ini untuk dapat dilaksanakan, di implementasikan dalam rangkaian untuk pembayaran-pembayaran transaksi yang lebih bersifat non tunai.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Rencana Pembangunan Gedung Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Sukses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: