5 Tips Saat Interview Agar Diterima Kerja dengan Cepat di Perusahaan

5 Tips Saat Interview Agar Diterima Kerja dengan Cepat di Perusahaan

Tips Saat Interview agar diterima kerja --Frepik.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Sudah melamar banyak pekerjaan, tapi belum ada yang menerimamu? Jangan gelisah, sudah menyiapkan beberapa tips saat interview agar kamu segera diterima kerja dengan cepat di Perusahaan.

Tips-tips ini bisa kamu praktekkan mulai sekarang. Jadi, kamu bisa mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Kemudian, HRD pasti akan melihatmu sebagai kandidat yang potensial. Apa saja tipsnya? Simak selengkapnya berikut ini.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Selasa 6 Februari 2024 berikut ini tips saat interview agar diterima kerja dengan cepat di perusahaan. Yuk disimak informasi lengkapnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Palembang Terbaru di Rumah Sakit Permata Palembang

1. Perhatikan Pakaian

Saat kamu akhirnya berkesempatan untuk dipanggil interview, ingatlah untuk mengenakan pakaian yang pantas, sopan, dan sesuai dengan budaya kantor.

Misalnya kamu mendapat panggilan interview di perusahaan startup yang nampak santai, kamu bisa datang interview dengan menggunakan pakaian smart casual.

Sedangkan jika kamu dipanggil oleh perusahaan korporat, pakaian yang cukup formal bisa menjadi pilihanmu. Jadi, pastikan kamu mengetahui bagaimana tipe perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Jerman Mulai Uji Coba Sistem 4 Hari Kerja dalam Seminggu Tanpa Pengurangan Gaji

2. Jujur saat Interview

Saat interview, ada baiknya kamu tidak perlu melebih-lebihkan kemampuanmu hanya untuk terlihat lebih menarik dibandingkan kandidat lainnya.

Yakinlah bahwa dengan jujur kamu akan mendapatkan pekerjaan yang tepat, bahkan tidak menutup kemungkinan hal ini menjadi nilai tambah dari perekrut. 

3. Pelajari beberapa Pertanyaan Interview

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: