Inilah Elektabilitas yang Paling Tinggi dari Ketiga Capres Pilpres 2024, Sudah Yakin Pilih Siapa?

Inilah Elektabilitas yang Paling Tinggi dari Ketiga Capres Pilpres 2024,  Sudah Yakin Pilih Siapa?

Elektabilitas yang paling tinggi dari ketiga Capres Pilpres 2024.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Tiga calon presiden sudah beradu gagasan dalam debat kandidat Pilpres 2024 yang kelima atau yang terakhir pada Minggu malam, 4 Februari 2024 semalam. 

Debat terakhir atau debat kelima ini dihelat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 5 Februari 2024, para capres ini beradu gagasan seputar Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan Inklusi.

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei sudah merilis elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden (paslon capres dan cawapres) pada akhir Januari hingga Februari 2024.

BACA JUGA:Miris, Bocah Perempuan di Bogor Dianiaya Oragtuanya, Dicambuk, Dipaksa Ngamen Sampai Malam

Lantas bagaimana hasil survei elektabilitas dari ketiga pasangan calon presiden setelah debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2024.

Menurut informasi, berdasarkan hasil riset tiga lembaga survei terbaru, paslon capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tercatat berada di peringkat teratas.

Kemudian, pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempunyai hasil yang berbeda di setiap lembaga surveinya.

Lembaga survei indikator politik Indonesia merilis sebuah survei mengenai preferensi warga Nahdlatul Ulama (NU) dan Dinamika Elektoral di Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA:Peringati HUT PIPAS ke-20, Kemenkumham Sumsel Gelar Jalan Sehat Bersama

Kemudian survei ini dilakukan di Jawa Timur pada 14-19 Januari 2024 dengan mengambil sampel sebanyak 810 orang.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan paslon capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran berada di posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 55,4 persen untuk wilayah Jawa Timur pada Januari 2024.

Sedangkan untuk paslon capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud mendapatkan 19.8 persen suara.

Kemudian paslon capres-cawapres nomor urut 01 Anies-Muhaimin memperoleh 15,5 persen suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: