125 Bom Membombardir Irak dan Suriah, Joe Biden: Jika Anda Sakiti Orang Amerika, Kami akan Balas

125 Bom Membombardir Irak dan Suriah, Joe Biden: Jika Anda Sakiti Orang Amerika, Kami akan Balas

125 bom membombardir Irak dan Suriah.--Instagram @unexplnd

BACA JUGA:SDIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan ke-XIII

Observatorium menambahkan, tiga di antaranya menargetkan al-Mayadeen dan satu menyerang Albu Kamal, dekat perbatasan di Irak.

Pejabat-pejabat AS mengatakan bahwa AS tidak berencana membom Iran yang akan menunjukkan peningkatan eskalasi yang signifikan.

Mereka berulang kali menekankan bahwa Washington tidak berniat berperang dengan Iran, walaupun ada tuduhan bahwa Iran sudah mempersenjatai kelompok di balik serangan Menara 22.

Iran juga sebelumnya sudah memperingatkan AS untuk tidak melancarkan serangan langsung ke wilayah Iran dan mengatakan jika AS bertindak seperti ini.

BACA JUGA:Aneka Olahan Cempedak, Mulai dari Digoreng Sampai Disantan, Begini Caranya

Lloyd Austin selaku Menteri Pertahanan, menekankan bahwa serangan bom lebih lanjut sudah direncanakan.

“Ini adalah awal dari tanggapan kami,” katanya dan menambahkan bahwa “presiden telah mengarahkan tindakan tambahan” terhadap Garda Revolusi Iran dan apa yang disebut milisi afiliasinya yang bertanggung jawab atas serangan mereka terhadap pasukan AS dan sekutu.

Dikatakannya ke 85 sasaran ini dikelompokkan di tujuh lokasi yang berbeda, yakni empat di Suriah dan tiga di Irak.

Letjen Douglas Sim selaku pejabat AS dan direktur operasi Staf gabungan mengatakan waktu serangan ditentukan oleh cuaca, dengan peluang terbaik muncul hari ini.

BACA JUGA:6 Penyakit Akibat Sering Marah, Berbahaya Sekali, Kesehatan Dapat Terancam

“Indikasi awal adalah bahwa kami melakukan serangan yang tepat dengan sejumlah ledakan sekunder yang terkait dengan lokasi amunisi dan logistik,” kata Sims, meskipun klaim tersebut tidak dapat diverifikasi.

Diketahui, tiga tentara cadangan AS tewas setelah tempat tinggal mereka diserang pada malam hari dan lebih dari 80 orang terluka.

Biden sudah berjanji bahwa aka nada tanggapan militer dan Austin mengatakan tindakan tersebut akan bersifat multi-tingkat dan menambahkan mereka berupaya meminta pertanggung jawaban orang-orang yang bertanggung jawab atas hal ini.

Itulah informasi seputar  serangan ke 85 titik di Irak dan Suriah, Joe Biden angkat suara jika anda sakiti orang Amerika, kami akan balas. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: