Selebgram Asal Palembang Adelia Putri Disebut Ratu Narkoba Jaringan Fredy Pratama, Jalani Sidang Perdana

Selebgram Asal Palembang Adelia Putri Disebut Ratu Narkoba Jaringan Fredy Pratama, Jalani Sidang Perdana

Selebgram Asal Palembang Adelia Putri Disebut Ratu Narkoba Jaringan Fredy Pratama, Jalani Sidang Perdana--instagram: adeliaputrisalma.dedel

LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang selebgram asal Palembang yaitu Adelia Putri Salma disebut sebagai ‘Ratu Narkoba’ yang terafiliasi dengan gembong narkoba Fredy Pratama, jalani sidang pertama.

Selebgram asal Palembang yakni Adelia Putri Salma yang pernah ditangkap Polda Lampung  terkait jaringan internasional ternyata ia juga terafiliasi dengan gembong narkoba Fredy Pratama.

Adapun Adelia Putri ini ketahuan terlibat dalam perdagangan narkoba, berawal dari sang suami yang bernama Khadafi alias David.

Suaminya atau David ini rupanya anak buah dari gembong narkoba Fredy Pratama. Fredy Pratama sendiri disebut sebagai gembong narkoba terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:Ledakan Keras yang Terjadi di Rumah Sakit Semen Padang Pengunjung Panik Berhamburan, Begini Nasib Pasien

Jaringan narkoba Fredy ini dikendalikan dari Thailand dengan target market di Malaysia dan Indonesia.

Fredy merupakan buronan Interpol 4 negara termasuk Indonesia. Adapun 3 interpol lainya adalah Royal Malaysia Police, Royal Thai Police, dan US-DEA.

Kini Fredy  diduga bersembunyi di Thailand dan telah melakukan operasi plastik untuk menghindari kejaran polisi. Sampai saat ini Fredy masih dinyatakan sebagai buron.

Adapun penangkapan Adelia berawal dari pengungkapan kasus narkoba pada September 2023 lalu yang salah satu tersangka adalah suaminya Adelia.

BACA JUGA:Jika Anak Sering Memukul, Orang Tua Perlu Lakukan 7 Hal ini

Dari pendalaman Polisi diketahui bahwa terduga tersangka Adelia ini ikut menikmati hasil penjualan narkoba dari suaminya.

Selain itu, polisi menyita empat unit rumah milik Adelia, satu minimarket, serta 13 kendaraan roda empat berbagai jenis, beberapa perhiasan hingga barang-barang branded juga disita.

Baru-baru ini, tepatnya pada Selasa, 30 Januari 2024 dilakukan sidang perdana untuk kasus skandal narkoba Adelia Putri Salma.

Adelia dihadirkan dalam sidang dakwaan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, terlihat Adelia Putri hadir menggunakan jilbab dan celana hitam, kemeja dan masker putih serta sepatu kets.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: