Warga Korea Selatan yang Bersedia Melahirkan Bayi Langsung Dapat Rp350 Juta

Warga Korea Selatan yang Bersedia Melahirkan Bayi Langsung Dapat Rp350 Juta

Warga Korea Selatan yang bersedia melahirkan bayi langsung dapat Rp350 Juta.--Freepik

BACA JUGA:Resep Nasi Mandhi Kambing Bumbu Instan, Sajian untuk Isra Mi’raj

Selama delapan tahun sejak bayi ini lahir, pemerintah juga akan membayar 100 ribu won setiap bulan lamanya, sehingga totalnya berjumlah 9,6 juta won.

Bukan hanya itu, ada juga biaya tambahan yang ditanggung oleh pemerintah untuk bersekolah di taman kanak-kanak atau pusat penitipan anak.

Namun besarannya nanti akan bervariasi, tergantung dari pendapatan atau komposisi keluarga.

Secara singkat, setiap anak yang lahir di Korea Selatan pada tahun 2024 akan menerima tunjangan sebesar 29,6 juta won, apa pun kondisinya.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Buat Nasi Tumpeng Komplit, Yuk Dicoba Resep Berikut Ini

Para ahli sudah sepakat bahwa bantuan tunai mempunyai dampak positif terhadap angka kelahiran, namun kebijakan tersebut perlu dipublikasikan lebih baik dan proses pengajuannya perlu disederhanakan.

"Kita perlu meningkatkan aksesibilitas informasi kebijakan dengan memanfaatkan berbagai metode publisitas seperti internet, media sosial, dan spanduk,” ucap Lee Chul-hee, profesor di Fakultas Ekonomi Universitas Nasional Seoul.

Dia menyarankan untuk pemerintah dapat membangun sebuah platform khusus guna mengumpulkan langkah-langkah dukungan terkait di satu tempat sehingga masyarakat bisa mempelajari kebijakan tersebut dan segera menerapkannya.

Diketahui, Korea Selatan mencatat angka kelahiran terendah di dunia. 

BACA JUGA:3 Shio Paling Beruntung Hari Ini 30 Januari 2024, Kuda: Akan Mendapatkan Rezeki Melimpah

Jumlah anak yang lahir pada 2019 hanya ada sebanyak 302.676 jiwa, turun dari 357.771 jiwa pada 2017 dan 326.822 jiwa pada 2018.

Jumlah siswa baru di Sekolah Dasar (SD) diperkirakan akan turun hingga di bawah 400.000 siswa pada tahun 2024 untuk pertama kalinya. Angka ini memberikan gambaran suram mengenai rendahnya angka kelahiran di Korea Selatan.

Itulah informasi seputar warga Korea Selatan yang bersedia melahirkan bayi langsung dapat Rp350 juta. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: