Bantu SAD dan Warga Hanyut, 4 Anggota Polres Musi Rawas Diganjar Penghargaan

Bantu SAD dan Warga Hanyut, 4 Anggota Polres Musi Rawas Diganjar Penghargaan

Bantu SAD dan Warga Hanyut, Empat Anggota Polres Musi Rawas Diganjar Penghargaan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID -  Empat anggota Polres Musi Rawas diganjar penghargaan. Karena membantu Suki Anak Dalam (SAD) dan warga yang hanyut.

Keempat anggota tersebut adalah Kepala SPKT 3 Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumaiyansah.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, Bripka Usman Gumanti, Bripka Nur Hidayat dan Brigadir Eko Satekar.

Ketiganya mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi, Senin 29 Januari 2024, dalam apel di Polres Musi Rawas.

BACA JUGA:Cerita Darmuji Warga Megang Sakti Musi Rawas, yang Atap Rumahnya Terbang Diterjang Puting Beliung

Kepala SPKT 3 Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumaiyansah mendapatkan penghargaan, karena bersama masyarakat berhasi menemukan warga yang hanyut.

Yakni Bambang Hermanto, yang dinyatakan hilang selama 26 jam akibat terbawa arus sungai dalam musibah banjir di Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, dan ditemukan dalam kondisi hiduo pada Minggu 14 Januari 2024.

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, Bripka Usman Gumanti, Bripka Nur Hidayat dan Brigadir Eko Satekar, karena memberi pertolongan terhadap SAD.

Yakni memberikan pertolongan kepada 3 orang perempuan dewasa, 2 orang balita, 6 orang SAD, yang berjalan kaki dari 100 Km dari Provinsi Jambi hendak menuju Kota Sekayu, Kabupaten Muba.

BACA JUGA:7 Penggerebekan Kasus Narkoba di Tanah Periuk Musi Rawas, mulai dari Polres Lubuk Linggau hingga Polda Sumsel

SAD itu dalam kondisi memperhatinkan dengan dibelikan makanan dan pakaian serta dicarikan kendaraan sehingga telah mendapat respon positif terhadap citra Polisi.

Dalam kesempatan itu, AKBP Andi Supriadi mengatakan bahwa memberikan piagam penghargaan personel atas kinerja dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

“Saya mewakili Polres Musi Rawas, memberikan penghargaan kepada para personel Polres Musi Rawas, yakni Kepala SPKT 3 Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumaiyansah, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, Bripka Usman Gumanti, Bripka Nur Hidayat dan Brigadir Eko Satekar," kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, abdi negara (Polri), bisa memanfaatkan tugas-tugas kita menjadi ladang pahala, menjadi ibadah, menjadi amal, nantinya akan dicatat oleh malaikat, dan pastinya balasannya akan kembali kepada rekan-rekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: