7 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Jika Dilakukan Bisa Berakibat Tidak Baik

7 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Jika Dilakukan Bisa Berakibat Tidak Baik

Pantangan yang tidak boleh dilanggar saat perayaan imlek--Pixabay.com

BACA JUGA:Makanan Yu Sheng Khas di Perayaan Imlek, Makannya Ramai-ramai, Ini Maknanya

1. Jangan Bicara Kotor dan Negatif

Semua kata dengan konotasi negatif saat Imlek dilarang, termasuk kematian, sakit, hantu, miskin, bunuh dan banyak lagi jangan diucapkan.

Adapun alasan di balik ini sangat jelas. Kata negatif dianggap bisa membawa sial. Jadi sangat dianjurkan untuk tidak bicara kotor saat perayaan Imlek.

2. Jangan Merusak Kaca atau Keramik

BACA JUGA:Kenapa Buah Jeruk Mandarin Identik dengan Hari Imlek, Cari Tahu Informasinya di Sini

Selanjutnya Anda tak boleh merusak kaca atau keramik, nah jika piring atau mangkok terjatuh, segera bungkus dengan kertas merah sambil menggumamkan kata-kata mutiara.

Beberapa orang akan mengatakan (suì suì píng ān) untuk meminta perdamaian dan keamanan setiap tahun. Setelah Tahun Baru, buang pecahan yang terbungkus ke dalam danau atau sungai.

3. Jangan Membersihkan Rumah atau Menyapu

Pantangan lainnya yang harus kamu hindari yaitu, jangan menyapu atau membersihkan rumah. Membersihkan rumah atau membuang sampah diasosiasikan dengan membuang kemakmuran dan keberuntungan.

BACA JUGA:Kenapa Orang Suka Pakai Baju Merah Saat Imlek, Ternyata Ini Maknanya

Jika pun harus membersihkan rumah, maka pastikan untuk memulai dari tepi luar ruangan dan menyapu ke dalam. Kantongi semua sampah dan buang setelah hari ke-5.

4. Jangan Gunakan Benda Tajam (Gunting, Pisau dan lainnya)

Gunting dan jarum tidak boleh digunakan pada perayaan Imlek karena benda tajam diyakini memotong kekayaan dan kesuksesan Anda.

Nah, hal itulah yang menjadi alasan mengapa 99% salon rambut tutup selama liburan Imlek. Memotong rambut adalah hal yang tabu dan dilarang saat Imlek hingga saat semua perayaan telah usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: