7 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Jika Dilakukan Bisa Berakibat Tidak Baik

7 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Jika Dilakukan Bisa Berakibat Tidak Baik

Pantangan yang tidak boleh dilanggar saat perayaan imlek--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Ketahui, ternyata ada 7 pantangan di Tahun Baru Imlek, sebaiknya jangan dilakukan karena bisa berakibat tak baik. Yuk cek apa saja pantangannya itu. 

Tinggal menghitung hari akan tiba pada saat perayaan Imlek, perayaan ini dirayakan bagi mereka yang merayakannya saja, terutama masyarakat di Tiongkok.

Namun, tidak hanya di negara Tiongkok atau Asia Timur lainnya, Asia Tenggara termasuk Indonesia juga turut ikut serta mewarnai hari perayaan Imlek.

Perayaan Imlek atau tahun baru China ini sering dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat.

BACA JUGA:Apa Makna Telur Teh Sajian Khas Hari Raya Imlek, Berikut Cara Membuatnya

Diketahui bahwa perayaan Imlek 2024 jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024. Bagi yang merayakan imlek pun berbagai persiapan sudah mereka lakukan termasuk pernak pernik yang wajib ada saat Imlek atau Tahun Baru China ini.

Ada beragam cara yang dilakukan warga keturunan China atau Tionghoa saat menyambut Tahun Baru Imlek.  Mulai dari menghias rumah sampai menyiapkan hidangan spesial.

Namun, tahukah kamu tidak hanya tradisi, ada pula sejumlah pantangan tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan di hari Tahun Baru Imlek.

Orang Tionghoa percaya bahwa hal-hal yang dilakukan pada Tahun Baru Imlek akan mempengaruhi keberuntungan di sepanjang tahun. 

BACA JUGA:Tenang! Inilah 5 Cara Menangkal Ramalan Shio Nasib Sial Besok, 28 Januari 2024, Menjelang Imlek 2024

Maka dari itu, ada sejumlah hal-hal yang dipercaya tidak boleh dilakukan pada Tahun Baru Imlek. 

Bahkan hal yang dilarang ini pun diyakini dapat mendatangkan kesialan atau membuang keberuntungan jika dilakukan.

Oleh karenanya hal-hal yang menjadi pantangan di hari Tahun Baru Imlek ini harus dihindari agar tahun yang dijalani jauh dari kesialan.

Lantas, apa saja pantangan yang harus dihindari pada saat perayaan Tahun Baru Imlek. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk Anda, mengutip dari berbagai sumber, berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: