7 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Jika Dilakukan Bisa Berakibat Tidak Baik

7 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Jika Dilakukan Bisa Berakibat Tidak Baik

Pantangan yang tidak boleh dilanggar saat perayaan imlek--Pixabay.com

BACA JUGA:Mie Panjang Umur Khas Saat Perayaan Imlek, Berikut 5 Faktanya

5. Jangan Mengunjungi Keluarga Istri 

Secara tradisional, pengantin wanita pindah ke rumah pengantin pria setelah menikah. Dan, tentu saja, perempuan akan merayakan Tahun Baru Imlek bersama mertuanya.

Sehingga jika perempuan mengunjungi orang tuanya pada Hari Tahun Baru, itu berarti ada masalah pernikahan dan mungkin juga membawa kesialan bagi seluruh keluarga. Pasangan itu harus mengunjungi keluarga istri pada hari ke-2 Imlek.

6. Jangan Menagih Hutang 

BACA JUGA:5 Makanan Khas Imlek yang Memiliki Makna Mendalam, Makanan yang Wajib Dihidangkan

Selanjutnya pada perayaan Imlek ada pantangan untuk menagih hutang, sebab menuntut pembayaran utang dianggap akan membawa nasib buruk bagi kedua belah pihak. 

Jadi, kegiatan meminjam atau menagih utang sebaiknya tidak dilakukan selama perayaan Imlek setidaknya setelah hari ke-5. Selain itu, meminjam uang juga tabu. Anda bisa berakhir harus berhutang sepanjang tahun.

7. Hindari Berkelahi dan menangis 

Kecuali ada keadaan khusus, cobalah untuk tidak menangis pada saat perayaan Imlek. Namun jika anak menangis, jangan menegurnya.

BACA JUGA:Karakter Shio Anjing Tahun Naga Kayu Setelah Imlek 2024, Soal Kinerja Tidak Diragukan, Kejujuran Oke Banget

Semua masalah harus diselesaikan dengan damai. Di masa lalu, tetangga akan datang  sebagai pembawa damai untuk setiap pertengkaran yang terjadi. Ini semua untuk memastikan jalan yang mulus di tahun baru.

Nah, itulah 7 pantangan yang harus dihindari pada saat perayaan natal beserta akibatnya jika dilakukan. Semoga tulisan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: