Waduh, Penerbangan di Inggris Dibatalkan Gegara Penumpang Lihat 4 Baut Hilang di Sayap Pesawat

Waduh, Penerbangan di Inggris Dibatalkan Gegara Penumpang Lihat 4 Baut Hilang di Sayap Pesawat

Waduh, Penerbangan di Inggris Dibatalkan Gegara Penumpang Lihat 4 Baut Hilang di Sayap Pesawat--instagram: virginatlantic

BACA JUGA:Indonesia Jadi Negara dengan Pria Disunat Terbanyak di ASEAN

Adapun seorang perwakilan Virgin Atlantic mengatakan jika rekaman yang diambil Hardy menunjukkan salah satu insinyur naik ke sayap pesawat sebelum memeriksa beberapa baut dengan obeng.

Awak kabin pun mencoba menenangkan Hardi dan pasangannya. Mereka menyebut bahwa hal ni tidak beresiko terhadap keselamatan.

Teknisi Airbus, Neil Firth mengatakan bahwa sekrup yang hilang adalah bagian dari panel yang digunakan untuk meningkatkan aerodinamis.

Namun, ini bukan bahan yang diperlukan untuk stabilitas pesawat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Mantan Supervisor Marketing BNI Kayuagung Sumatera Selatan Korupsi Rp6,4 Miliar, untuk Judi Online Slot

“Masing-masing panel ini memiliki 119 baut, sehingga tidak ada dampak terhadap integritas struktural atau kemampuan memuat sayap, dan pesawat aman untuk dioperasikan,” Ujarnya.

Meski begitu, penerbangan tersebut akhirnya dibatalkan. Pesawat pun diperiksa, pemeliharaan teknik tambahan sebagai tindakan pencegahan. Sehingga tim kami memiliki waktu maksimum untuk menyelesaikan inspeksi mereka, Ujarnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: