Pastikan WBP Sehat, Petugas Kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Dapur dan Blok Hunian

Pastikan WBP Sehat, Petugas Kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Dapur dan Blok Hunian

Petugas kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti kontrol dapur dan blok hunian.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pelayanan Kesehatan merupakan salah satu hak yang wajib diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama mereka menjalani masa pidananya. 

Hal ini telah diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan yang tercantum dalam Bab II, Bagian Kesatu mengenai Hak dan Kewajiban Tahanan dan Narapidana pada Pasal 7 dan 9.

Dalam upaya untuk memantau kesehatan Warga Binaan secara langsung, jajaran petugas kesehatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan kontrol keliling blok hunian memeriksa secara door to door untuk memastikan bahwa setiap warga binaan dalam kondisi sehat. 

Tidak hanya itu, petugas kesehatan juga memeriksa dapur Lapas guna memastikan makanan yang diterima oleh WBP dalam keadaan aman dan sehat serta layak untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Tingkatkan Program Bimker, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Renovasi Bengkel Kerja

BACA JUGA:Kalapas dan Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Apel Awal Tahun Bersama Menkumham RI

Pemeriksaan ini dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan dan keamanan di dalam Lapas. 

Tim perawat yang terlatih dan berpengalaman bekerja sama dengan Kasubsi Bimaswat dalam melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebersihan dapur, persiapan makanan, penyajian makanan kepada WBP dan pemeriksaan kesehatan door to door kepada WBP.

Pemeriksaan melibatkan pengecekan ketat terhadap penanganan bahan makanan, dan prosedur pengolahan makanan. 

Selain itu, mereka juga memastikan bahwa makanan yang disajikan memenuhi standar gizi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan WBP. 

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Belajar Salat

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Peringatan Amal Bhakti ke-78 Kemenag Musi Rawas

Tindakan seperti ini adalah langkah proaktif dalam menjaga kesehatan WBP dan mencegah masalah kesehatan terkait makanan. 

Tim perawat dan Kasubsi Bimaswat akan terus melakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan bahwa standar kualitas yang tinggi tetap dipertahankan dalam penyediaan makanan bagi WBP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: