Inilah 10 Produk Asli Indonesia yang Banyak Disangka Merek Luar Negeri, Kualitasnya Tidak Diragukan Lagi

Inilah 10 Produk Asli Indonesia yang Banyak Disangka Merek Luar Negeri, Kualitasnya Tidak Diragukan Lagi

10 produk asli Indonesia yang banyak disangka merek luar negeri.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Membahas produk asli buatan Indonesia, kebanyakan dari masyarakat masih memandang produk lokal sebelah mata.

Jika membahas soal kualitas produk buatan Indoneisa, tentunya memiliki kualitas tidak jauh kalah dibandingkan produk luar negeri, bahkan ada produk lokal yang sampai diakui oleh internasional.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 4 Januari 2024.

Produk asli buatan Indonesia ini sering disangka merupakan brand luar negeri berkat kualitasnya yang tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:Tes Kepribadian Karaktermu dari Minuman Produk Kopi Starbucks Favorit, Cek di Sini

Bukan hanya itu, untuk strategi pemasaran yang efekitf juga bisa membuat masyarakat tidak menyadari bahwa produk yang mereka pakai sehari-hari ternyata produk lokal.

Berikut inilah 10 produk asli buatan Indonesia yang disangka produk mancanegara yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Polytron

Brand elektronik satu ini sudah cukup legendaries dan dikenal berkualitas. Produk elektronik ini sudah dipakai masyarakat sejak tahun 1970-an, dan ternyata tidak semua orang sadar bahwa brand ini merupakan produk lokal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Kopi Sachet yang Enak Dinikmati saat Nongkrong di Indomaret dan Alfamart

Yang mana brand ini dikelola oleh PT Hartono Elektronik yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah.

2. Krisbow

Brand ini menyediakan produk elektronik dan rumah tangga, dan tidak banyak yang sadar bahwa Krisbow ternyata produk asli Indonesia yang dikelola oleh PT Grup Kawan Lama (GKL) sejak 1988.

Nama dari brand ini sendiri merupakan akronim dari nama pendiri GKL yaitu Krisnadi Wibowo, walaupun bergitu, kualitasnya cukup terkenal mumpuni dan layak disbanding dengan merek luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: