Beda Kopi Beda Manfaatnya, Ketahui Jenis Kopi dan Waktu yang Tepat Kapan Harus Diminum

Beda Kopi Beda Manfaatnya, Ketahui Jenis Kopi dan Waktu yang Tepat Kapan Harus Diminum

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Kopi Ini Penjelasan Ahli, Ketahui Waktu yang Terbaik untuk Minum Kopi Demi Menjaga Kesehatan Pencernaan, Waktu yang Tepat Minum Kopi untuk Diet Ampuh Mengurangi Berat Badan Nih Rahasianya, 7 Kesalahan saat Minum Kopi yang B--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Tahukah kamu jika beda kopi maka beda pula manfaatnya, berikut adalah jenis kopi dan waktu yang tepat untuk minum kopi.

 Kopi menjadi salah satu minuman favorit orang Indonesia, hal tersebut dikarenakan rasanya yang nikmat serta kopi juga memiliki banyak khasiat.

Bahkan kopi sudah menjadi minuman yang paling populer dan sering dikonsumsi masyarakat Indonesia setiap hari. 

Banyak masyarakat Indonesia menjadikan kopi sebagai minuman pengawal aktivitas, hal itu dikarenakan kopi dapat memacu adrenalin, sehingga dapat cepat fokus saat beraktivitas.

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Muba, Dalilnya Gegara Uang Rp30 Juta

Selain itu, minuman berkafein ini juga bisa mencerahkan mood selama anda pandai memilih jenis yang tepat kapan harus minum kopi.

Kopi sendiri merupakan tanaman hasil pertanian yang dijadikan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.

Kopi juga salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Adapun dua spesies pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu kopi Robusta dan Kopi Arabika.

Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi kopi bisa membuat seseorang berpikir lebih kreatif dan produktif. Asalkan jumlahnya masih dalam batas wajar, yakni kurang dari empat gelas dalam sehari.

BACA JUGA:HEBOH, Penjual Ikan Cupang di Lubuklinggau Ditemukan Tak Bernyawa, ini Penjelasan Polisi

Kopi saat ini juga mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti pada warung, coffee shop, hingga saking praktisnya minuman ini kalian dapat buat sendiri kopi di rumah.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai jenis kopi dan kapan waktu yang tepat untuk meminumnya.

Berdasarkan pada tips yang diberikan oleh Doddy Samsura, Juara Indonesia Barista Competition 2012, ia member beberapa rekomendasi kopi yang cocok dengan mood anda.

Jenis Kopi dan Waktu untuk Meminumnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: