Wong Palembang Wajib Baca, Jembatan Ampera Ditutup, Mau Melintas Pilih Jembatan Lain Ya

Wong Palembang Wajib Baca, Jembatan Ampera Ditutup, Mau Melintas Pilih Jembatan Lain Ya

Wong Palembang Wajib Baca, Jembatan Ampera Ditutup, Malu Melintas Pilih Jembatan Lain Ya--sumaterakekspres.id

BACA JUGA:Apa Itu Kenali Kelahiran Prematur, Berikut Penyebab dan Cara Pencegahannya

“Dalam surat edaran (SE) yang dikeluarkan Pemkot Palembang, semua aktivitas yang ada di Benteng Kuto Besak (BKB) dan Kambang Iwak (KI) pun dihentikan pada malam tahun baru,” tegasnya. 

Bahkan tidak itu saja, akses lampu penerangan di kedua kawasan juga dimatikan dan ini dilakukan selama aktivitas disetop. 

“Tak ada lagi aktivitas malam tahun baru di BKB dan Kambang Iwak. Mulai pukul 22.00 WIB semua lampu kita matikan,” jelasnya. 

“Sebagai gantinya pusat perayaan kita pusatkan ke Pedestarian Sudirman sampai Bundaran Air Mancur. Di sisi lain, kawasan BKB dan sekitarnya akan menjadi kantong parkir masyarakat," jelasnya. 

BACA JUGA:Terungkap, Mayat Warga Jambi di Sungai Rawas Muratara Ternyata Target Operasi Polisi, Berikut Faktanya

Untuk kawasan Jakabaring, lanjut Harryo, Bundaran Parameswara Jakabaring atau depan Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) juga jadi perhatian. 

Untuk memastikan kawasan tersebut steril dari kendaraan baik itu roda dua (R2) maupun roda empat (R4), kawasan JSC juga nantinya difungsikan sebagai titik parkir kendaraan.

"Jadi tidak ada lagi kendaraan parkir di luar JSC apalagi di Bundaran Air Mancur Parameswara Jakabaring saat malam tahun baru,” tambahnya. 

“Semua kendaraan harus parkir ke dalam kompleks JSC. Memastikan keamanan di areal JSC, kita juga menyiapkan petugas di sana supaya tak ada aksi pencurian motor, mobil, dan sebagainya," jelasnya. 

BACA JUGA:Mayat Warga Jambi Ditemukan di Sungai Rawas Muratara, Diduga Korban Pembunuhan

Bagi masyarakat yang hendak menyeberang dari Seberang Ulu maupun Ilir, pihaknya juga menyiagakan kapal Sat Polairud di bawah Jembatan Ampera. 

“Kita antisipasi juga potensi tindak pidana di sekitar perairan Sungai Musi. Personel disiagakan ke beberapa tempat yang sudah ditentukan sebelumnya,” tuturnya. 

Terutama di lokasi rawan tindak kriminalitas dan gangguan keamanan-kemacetan. 

Terpisah, Manager Humas PT KAI Divre III, Aisa Suryanti mengungkapkan untuk membantu persoalan kemacetan sekaligus penutupan akses Jembatan Ampera bagi masyarakat Kota Palembang di malam tahun baru, pihaknya turut mengoperasionalkan LRT khusus malam tahun baru hingga pukul 02.09 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: