6 Rekomendasi Menu Malam Tahun Baru untuk Ibu Hamil yang Lezat dan Bernutrisi

6 Rekomendasi Menu Malam Tahun Baru untuk Ibu Hamil yang Lezat dan Bernutrisi

Ayam bakar.--Freepik/jcomp

Nutrisi ini berguna untuk menurunkan risiko kematian perinatal dan membantu proses pemulihan saat perawatan neonatal.Namun, meskipun mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh dan kondisi kehamilan, Mama tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan.

2. Misoah kuah


Misoah kuah.--Freepik/jcomp

Misoa adalah mi yang memiliki bentuk halus dan tipis yang terbuat dari tepung terigu. Mi ini berwarna putih dan biasa dijual dalam bentuk kering. 

Kuah dari hidangan ini akan memberikan rasa hangat yang dapat melindungi tubuh dari musim hujan di bulan desember.

Misoa dapat Mama kreasikan dengan berbagai macam isian, seperti daging ayam, ikan, sayur-sayuran dan juga seafood untuk tambahan rasa serta nutrisi bagi tubuh mama dan si Kecil dalam kandungan.

Selain itu, mengonsumsi makanan berkuah yang hangat menurut Pulling Curls, dapat menjadi salah satu sumber hidrasi tubuh dan sangat cocok bagi Anda yang sedang berjuang melawan morning sickness. 

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Seblak di Palembang Jadi Wisata Kuliner saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Mengonsumsi makanan ini juga dapat membantu Mama untuk merasa kenyang lebih lama.

3. Ayam bakar


Ayam bakar.--Freepik/jcomp

Menu bakar merupakan hidangan khas untuk malam tahun baru. Salah satu di antaranya adalah ayam bakar. 

Rasa manis dari bumbu ayam bakar akan hadir memberikan kelezatan tersendiri, terlebih bumbu ini akan terkaramelisasi ketika dibakar.Tidak hanya lezat, makanan ini juga akan mencukupi kebutuhan protein yang baik bagi ibu hamil. 

Mengonsumsi daging ayam saat hamil dalam Baby Center dijelaskan bahwa dapat mencukupi kebutuhan zat besi dan mineral yang dapat mencegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah.

Namun, karena melalui proses pembakaran, menurut Journal Nutrition, Mama harus memastikan daging ayam telah matang dengan sempurna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: