Mantan Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra Turun ke Jalan di Banyuasin, Ini yang Dilakukan

Mantan Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra Turun ke Jalan di Banyuasin, Ini yang Dilakukan

Mantan Kapolres Muratara turun ke jalan di Banyuasin-Dokumen-polri.go.id

BANYUASIN, LINGGAUPOS.CO.ID- Mantan Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) yang kini menjabat Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra turun ke jalan. 

Ada apa? Perwira melati dua di pundaknya itu ternyata itu mengatur jalan guna mengurai kemacetan yang terjadi. 

Diketahui pada Kamis, 21 Desember 2023, arus lalu lintas di Jalan Lintas Pangkalan Balai terjadi kemacetan yang cukup panjang.  

Melihat kondisi tersebut, AKBP Ferly Rosa Putra langsung turun ke lapangan ikut mengatur kondisi lalu lintas yang mengalami kemacetan Menjelang perayaan Natal 2023 di Pangkalan Balai.

BACA JUGA:Operasi Lilin Musi 2023, Pengamanan Gereja di Musi Rawas Diperketat

Tidak hanya Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra yang turun ke jalan. 

Wakapolres Banyuasin, seluruh Kabag, Kasat dan para perwira lainnya melakukan pengaturan lalu lintas yang dipenuhi kendaraan di lokasi strategis.

“Kita turunkan semua personel Polres Banyuasin, baik para PJU, dan juga personel Polres dan Polsek jajaran, dengan tujuan mengurai kemacetan,” ungkap AKBP Ferly Rosa Putra dikutip dari laman polri.go.id, Jumat, 22 Desember 2023. 

Pantauan dalam foto yang beredar, Kapolres turut berdiri di persimpangan jalan dan berusaha mendisiplinkan pengguna jalan yang terlihat saling berebut melajukan kendaraannya.

BACA JUGA:Operasi Lilin di Musi Rawas, Polisi Dirikan 3 Pos Selama Natal dan Tahun Baru 2024, Ini Lokasinya

AKBP Ferly Rosa Putra mengatakan untuk memperlancar arus lalu lintas, pihaknya menempatkan semua personel mulai dari daerah Km 42 sampai dengan daerah Betung.

Menurutnya, pada situasi libur menjelang Natal banyak pemudik yang berdatangan dari Kota Palembang melalui Jalan Lintas Timur. 

Oleh karena itu pihaknya menempatkan Personel Polres Banyuasin untuk melaksanakan pengaturan di sepanjang jalan KM 42 menuju Betung. 

“Di situ (KM 42 menuju Betung) merupakan daerah rawan macet,” ucap AKBP Ferly Rosa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: