Soal Video Viral Tim Anies Baswedan Dorong Mantan Wali Kota Lubuklinggau, Ketua TPD Sumsel Berikan Klarifikasi

Soal Video Viral Tim Anies Baswedan Dorong Mantan Wali Kota Lubuklinggau, Ketua TPD Sumsel Berikan Klarifikasi

Tim Pemenangan Daerah Sumatera Selatan (TPD Sumsel), H Fauzi Amro didampingi Ketua DPD NasDem Lubuklinggau, H Rachmad Hidayat foto bersama usai konferensi pers di Posko Sahabat Fauzi Amro (Safa) di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lub-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Soal video viral tim Anies Baswedan dorong mantan Wali Kota LUBUKLINGGAU, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumatera Selatan (Sumsel), H Fauzi Amroi berikan klarifikasi.

Konferensi pers ini bertempat di Posko Sahabat Fauzi Amro (Safa) di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau, Selasa 19 Desember 2023.  

Sebelumnya viral di media sosial video yang menunjukkan mantan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didorong oleh Ahmad Ali saat menyambut Anies Baswedan, membuat warga Lubuklinggau merasa kesal dan menyerang Instagramnya.

Seperti diketahui Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan datang ke Kota Lubuklinggau pada Senin 18 Desember 2023 dalam rangka kampanye.

BACA JUGA:Viral Video Tim Anies Baswedan Dorong Mantan Wali Kota Lubuklinggau

Saat datang Anies pun disambut oleh tim dari Lubuklinggau, termasuk H SN Prana Putra Sohe yang merupakan Caleg DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain itu, H SN Prana Putra Sohe merupakan mantan Walikota Lubuklinggau yang telah menjabat selama dua periode lamanya. 

Kini ia sedang mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menanggapi hal tersebut Ketua TPD Sumsel, H Fauzi Amro mengatakan,"Kami mohon maaf terkait aksi dorong-dorongan saat penyambutan kedatangan Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia Nomor Urut 01, H Anies Baswedan di Bandara Silampari Kota Lubuklinggau,"katanya. 

BACA JUGA:Buntut Dorong Mantan Wali Kota Lubuklinggau, Instagram Ahmad Ali DPR RI Diserang Wong Linggau: Nggak Ada Etika

H Fauzi Amro menjelaskan tim TPD mendatangkan Anies Baswedan ke Kota Lubuklinggau dengan berbagai pertimbangan karena faktor  penduduk Kota Lubuklinggau hampir setengah dari warga Kota Palembang.

"Kami berharap masyarakat tidak hanya melihat video yang telah dipotong-potong (edit), sebaiknya lihat video yang utuh agar tahu kondisi yang sebenarnya,"ungkapnya.

Kemudian, kami tim dari TPD, partai pendukung dan relawan Anies memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang hadir baik itu masyarakat Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara. 

"Kalau ada yang mungkin kesulitan berfoto, ada aksi dorong-dorongannya serta penyambutan kami baik dari datang sampai pulang kurang berkenan” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: