Peresmian Pasar Induk Kota Baru, Presiden Jokowi: Ini Pasar Terbesar se-Indonesia

Peresmian Pasar Induk Kota Baru, Presiden Jokowi: Ini Pasar Terbesar se-Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Kamis, 14 Desember 2023.--Instagram @jokowi

BACA JUGA:NU Care-Lazisnu Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Via TNI AL

Presiden bukan hanya meresmikan pasar saja, namun ia juga menyempatkan diri untuk berkeliling di lantai dua, berdialog dengan beberapa pedagang, dan berinteraksi dengan warga yang sedang berbelanja.

Kesempatan seperti ini memungkinkan Jokowi untuk mendapati gambaran secara langsung mengenai fasilitas dan layanan yang disediakan oleh Pasar Induk Among Tani.

“Pasar yang dibangun pada bulan Desember 2021 kini sudah selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Batu. Pasar ini pasar terbesar yang pernah saya lihat di Indonesia,” ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa pasar ini adalah pasar yang terbesar yang pernah ia lihat di Indonesia. Dan pembangunan pasar ini sudah dimulai pada Bulan Desember 2021 dan selesai pada Bulan Mei tahun 2023, dengan total anggaran mencapai Rp166,7 Miliar.

BACA JUGA:Kemenkes: Vaksin Covid-19 Masih Gratis, Mulai Berbayar Tahun Depan

Jokowi juga memberi apresiasi terhadap kebersihan serta tata ruang pasar ini. Dengan rapi dan tertata baik, pasar ini diharapkan menjadi pusat perdagangan yang menguntungkan bagi pedagang dan memudahkan warga untuk berbelanja.

Dia juga berharap agar dagangan di pasar ini laris, pedagangnya sejahtera, dan tempat parkir yang luas akan memberikan kenyamanan tambahan untuk pengunjung.

Pasar Induk Among Tani Kota Batu ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk memajukan infrastruktur dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan peremiannya pasar ini menjadi salah satu ikon kemajuan dan kesejahteraan di Kota Batu.

Itulah informasi seputar peresmian Pasar Induk Among Tani Kota Batu oleh presiden Jokowi, semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: