Zara Klarifikasi Minta Maaf dan Hapus Kampanye The Jacket yang Kontroversi Dituding Dukung Genosida Palestina

Zara Klarifikasi Minta Maaf dan Hapus Kampanye The Jacket yang Kontroversi Dituding Dukung Genosida Palestina

Zara Klarifikasi Minta Maaf dan Hapus Kampanye The Jacket yang Kontroversi Dituding Dukung Genosida Palestina.--instagram @zara

LINGGAUPOS.CO.ID – Fashion brand terkenal Zara akhirnya memberikan klarifikasi dan permintaan maaf akibat postingan kampanye ‘The Jacket’ yang kontroversi dan dituding dukung genosida Palestina.

Postingan klarifikasi tersebut diunggah pada akun Instagram resmi Zara @zara, yang dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Rabu, 13 Desember 2023.

Sebelumnya brand fashion ini memposting foto yang mana memperlihatkan patung dengan kondisi tubuh tidak utuh dan dibalut dengan kain warna putih pada kampanye terbarunya itu.

Atas postingan tersebut, sejumlah warganet di seluruh dunia mengkritik keras brand ini. Setelah lebih dari dua hari dihujani berbagai kritik hingga komentar pedas, akhirnya dari pihak Zara memberikan klarifikasinya.

BACA JUGA:Inilah Sosok di Balik Iklan Kontroversi ZARA, yang Dituding Dukung Genosida Palestina, Masuk Jajaran Boikot

Atas kritik pedas yang diterima Zara dari masyarakat di seluruh dunia Zara pun menyadari akan pentingnya klarifikasi setelah sempat diboikot selama satu hari.

Di unggahan klarifikasi itu, Zara menjelaskan bahwa kmpanye ikan ini sebenarnya sudah direncanakan oleh mereka sejak bulan Juli dan difoto pada bulan September.

“Kampanye yang dikonsep pada bulan Juli dan dipotret pada September, menggambarkan foto-foto dari patung yang belum selesai di sebuah studio pematung serta diciptakan dengan tujuan hanya untuk menampilkan baju buatan tangan dengan cara yang artistik,” tulis klarifikasi tersebut.

Pihaknya menuturkan bahwa foto-foto itu dibuat dengan konsep estetika. Dibuat dalam sebuah studio pematung.

BACA JUGA:Pesan Ammar Zoni untuk Kedua Anak, Sebelum Ditangkap Dalam Kasus Narkoba Ketiga Kalinya

“Sayangnya, beberapa pelanggan merasa tersinggung dengan foto-foto ini yang mana sudah dihapus dan melihat bahwa itu jauh dari apa yang dimaksudkan ketika diciptakan.

Zara menyesali kesalahpahaman yang terjadi dan kami menegaskan kembali rasa hormat kami yang terdalam kepada semua orang,” tulis ucapan klarifikasi tersebut.

Zara menyesal setelah mendapati berbagai kritikan keras dari banyak pihak sebab dianggap sangat tidak manusiawi membuat konsep foto yang suasananya seperti kondisi yang memilukan di Gaza untuk alasan fashion komersil.

Walaupun begitu, klarifikasi ini tidak lantas meredam hujatan dari publik. Ribuan komentar pedas tetap bermunculan di Instagram Zara, walaupun foto kampanye ‘The Jacket’ ini sudah dihapus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: