4 Dosa dan Azab Bagi Penipu Serta Orang yang Tak Jujur, Balasannya Sangat Kejam Siksaan yang Amat Pedih

4 Dosa dan Azab Bagi Penipu Serta Orang yang Tak Jujur, Balasannya Sangat Kejam Siksaan yang Amat Pedih

4 Dosa dan Azab Bagi Penipu Serta Orang yang Tak Jujur, Balasannya Sangat Kejam Siksaan yang Amat Pedih--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 4 dosa dan azab yang akan diterima oleh penipu serta orang yang tidak jujur. Amat pedih balasannya, berikut ulasan selengkapnya.

Dalam ajaran agama manapun perbuatan berbohong ataupun menipu pastinya tidak dibenarkan dan merupakan perbuatan yang tercela.

Dalam agama islam sendiri jika seseorang telah berbohong dan menipu maka ia akan memperoleh balasannya yang disebut dosa.

Salah satu perintah Allah SWT kepada orang yang beriman yaitu adalah agar ia sabar menunggu azab yang menghinakan yang akan ditimpakan-Nya kepada setiap pembohong.

BACA JUGA:Lagu Hari Berbangkit Rhoma Irama Dinyanyikan di Muba, Celaka Bagi Siapa yang Berbuat Dosa

Sebab Allah SWT memang tidak pernah langsung menurunkan azab bagi mereka melainkan ditunggui pada waktu yang tepat.

Saat waktunya tiba, Allah akan mempertontonkan azab mereka itu kepada manusia hingga mereka benar-benar merasakan hinanya kebohongan dan kecurangan.

Tentang perbuatan bohong sendiri telah banyak termaktub dalam kitab suci Al-Quran, membahas tentang dusta atau berbohong.

Adapun salah satunya, yaitu seperti pada surat An-Nahl ayat 105 yang artinya.

BACA JUGA:Celakalah! 7 Dosa Ini Tidak Diampuni Allah Sekalipun Kamu Telah Bertobat

Artinya: “Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan, hanyalah orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah, dan mereka itulah pembohong.”

Selain itu, sebagai umat Rasulullah SAW seharusnya kita tahu bahwa junjungan kita tersebut menegaskan agar umatnya tidak berbohong. Seperti sabda beliau berikut.

“Dari  ‘Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu anhuma, ia berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuran membawa kepada kebaikan, dan kebaikan mengantarkan seseorang ke Surga. 

Dan apabila seorang selalu berlaku jujur dan tetap memilih jujur, maka akan dicatat di sisi Allâh sebagai orang yang jujur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: