Pangeran Arab Saudi, Talal bin Abdulaziz Meninggal Dunia, Diduga Kecelakaan Pesawat, Berikut Pernyataannya

Pangeran Arab Saudi, Talal bin Abdulaziz Meninggal Dunia, Diduga Kecelakaan Pesawat, Berikut Pernyataannya

Pangeran Arab Saudi, Talal bin Abdulaziz Meninggal Dunia, Diduga Kecelakaan Pesawat, Berikut Pernyataannya --X: nerminsekin1

ARAB SAUDI, LINGGAUPOS.CO.ID - Berita mengejutkan datang dari ARAB SAUDI, Pangeran ARAB SAUDI dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat. Berikut informasi selengkapnya.

Pangeran di Negara Arab Saudi, yakni Talal bin Abdulaziz bin Bandar bin Abdulaziz Al Saud meninggal di usianya yang ke-62 tahun.

Kematian pangeran Arab Saudi tersebut diumumkan oleh pihak kerajaan pada Kamis, 7 Desember 2023 waktu setempat.

Dalam pernyataan singkat yang telah dilaporkan dari kantor berita resmi Saudi, SPA, bahwa pihak kerajaan Saudi mengatakan bahwa salat jenazah akan dilakukan pada Jumat 8 Desember 2023 di Masjid Turki bin Abdullah di Riyadh.

BACA JUGA:E-KTP akan Digantikan IKD Mulai Akhir 2023, Berikut Syarat dan Cara Membuat IKD

Meski tidak disebutkan penyebab dari kematian itu, namun berbagai laporan di media Arab, seperti mengutip dari Russia Today, Sabtu 9 Desember 2023, mengklaim jika tewasnya sang pangeran akibat kecelakaan jet tempur.

Perlu diketahui, Pangeran Talal bin Abdulaziz adalah putra dari Pangeran dan cucu raja Saudi pertama, Raja Abdulaziz. 

Ia lahir pada 1961 dan merupakan seorang letnan kolonel di Angkatan Kerajaan Saudi dan menjabat juga sebagai asisten kepala intelijen di GIP, badan intelijen Saudi, dari 2004 hingga 2012.

Walaupun pernyataan kerajaan Saudi tidak menyertakan  penyebab dari kematiannya, outlet berita Lebanon, Al Mashhad juga melaporkan bahwa pangeran tersebut meninggal ketika jet tempur F-15 yang dinaikinya jatuh saat latihan dengan angkatan udara pada Kamis, 7 Desember pagi waktu setempat.

BACA JUGA:Waspada! Gunung Merapi Memuntahkan Awan Panas, Magelang Siaga Banjir Lahar, Masyarakat Diminta Antisipasi

Bahkan sebelumnya, Kementerian Pertahanan Arab Saudi melaporkan salah satu jet tempur F-15 milik militernya terjatuh saat menjalani misi latihan pada Kamis, 7 Desember pagi waktu setempat.

Akibatnya, semua awak militer yang ada di dalam jet tempur itu dikonfirmasi tewas. Itu merupakan kecelakaan kedua dalam sebulan yang melibatkan jet tempur F-15 Saudi.

Juru bicara dari Kementerian Luar Negeri Saudi Brigadir Jenderal Turki al-Malik juga menyebutkan hal yang sama.

Insiden yang melibatkan jet tempur F-15 itu terjadi saat penerbangan pelatihan rutin sedang dilaksanakan di Pangkalan Udara King Abdul Aziz di Dhahran pada Kamis, 7 Desember pagi waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: