Sudah Tahukah Anda, Biaya Lintasi Terusan Panama Miliaran Rupiah, Pelaut Asal Indonesia Tunjukkan Buktinya

Sudah Tahukah Anda, Biaya Lintasi Terusan Panama Miliaran Rupiah, Pelaut Asal Indonesia Tunjukkan Buktinya

Tarif Lintasi Terusan Panama Ternyata Miliaran Rupiah--Instagram @moodjakarta

BACA JUGA:Viral, Rekaman CCTV Tentara Israel Bunuh 2 Bocah Palestina di Tepi Barat. Padahal Gencatan Senjata

“Jadi gaes kapal pesiar itu melewati Panama canal jadi bayarnya US$344.740, masuk Panama kanal, ini pilotnya tadi yang ngomong,” ujarnya di akun tersebut.

Tariff tersebut sudah dikonversikan ke mata uang rupiah mencapai nominal yang menakjubkan yaitu senilai Rp5,72 miliar.

“Jadi kalau kemarin kapal pesiar tempat saya bekerja itu membayar US$344.740. Jadi kalau ini dirupiahkan dikali Rp15 ribu satu dollar jadi membayar Rp5.172 miliar,” terangnya.

Selain itu, pria ini juga mengatakan ada tipe kapal tanker yang bahkan dapat membayar US$4 juta dalam satu kali melewati terusan Panama.

BACA JUGA:Film Propaganda Israel Gagal Total, Gal Gadot Absen Saat Pemutaran Film yang Dicetusnya

“Jadi beda kapal, beda panjang, beda tipe itu harganya beda-beda, jadi kalau kapal tempat saya bekerja seperti kapal pesiar, yaitu tadi lima miliar seratus jutaan lebih.

Ada katanya kemarin kapal tanker bisa bayar sampai 4 juta dollar hanya untuk bisa melewati terusan Panama itu diduluankan antriannya,” sambungnya.

Untuk biaya pembangunan terusan Panama ini diketahui mencapai Rp5.351 triliun. Ini merupakan proyek konstruksi Amerika Serikat yang paling besar dalam sejarah hingga saat ini.

Itulah informasi seputar viral seorang pelaut Indonesia membagikan tariff melintasi terusan Panama sebesar Rp5 miliar untuk sekali lewat. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: