Seperti Negeri di Atas Awan, Busa Limbah Cemari Sungai di Depok

Seperti Negeri di Atas Awan, Busa Limbah Cemari Sungai di Depok

Limbah cemari sungai, busanya mirip negeri di atas awan--TikTok @infodepok

DEPOK, LINGGAUPOS.CO.ID – Viral video rekaman yang memperlihatkan limbah busa seperti negeri di atas awan terjadi di Depok, Jawa Barat.

Demikian diambil dari unggahan akun TikTok @infodepok, yang dikutip pada Rabu, 29 November 2023.

Diketahui usut punya usut, fenomena yang terjadi rupanya berasal dari pencemaran limbah yang mengakibatkan busa putih tampak menutupi sungai di Kali Baru.

Fenomena limbah busa ini terjadi di sungai yang ada di kali baru, dekat Taman Duta, Gang Mushola Tugu, Cimanggis-Depok

BACA JUGA:Hari Terakhir Pelayanan RS dr Sobirin, Sejak Senin IGD Sudah Ditutup

Pada keterangan yang ditulis pada unggahan akun tersebut, menyebutkan bahwa sungai ini berubah menjadi seperti negeri di atas awan namun awan ini sebab dari cemaran limbah.

“Ini bukan negeri diatas awan, ini dalah penampakkan sebuah yang sungai diduga tercemar limbah. Lokasinya berada di Kali Baru, dekat Taman Duta, Gang Mushola Tugu, Cimanggis-Depok pada Senin sore, 27 November 2023. Belum diketahui sumber busa tersebut dari mana asalnya,” tulis keterangan akun tersebut.

Sebelum itu, akun ini juga sudah mengunggah video yang memperlihatkan fenomena serupa. Saat ini warga meminta untuk pemerintah segera mengusut dampak lingkungan dari fenomena busa cemaran limbah tersebut.

“Selamat sore telah terjadi penjemaran lingkungan di kali Baru penuh busa yang berlokasi di Taman Dua Gang. Musholla RT 01 RW 01. Dimohon kepada pemerintah untuk mengusut dampak lingkungan yang terjadi dan sumber limbah busa tersebut,” tulis lebih lanjut.

BACA JUGA:Aksi Kemanusiaan Bela Palestina di Bali, Warga Lintas Agama Hingga Turis Ikut Aksi

Fenomena busa putih yang menutupi sungai di Depok ini seperti negeri di atas awan langsung menarik perhatian dari warganet di media sosial.

“Gue yakin ini sabun dituang sekebon, di uwel” jadi kolam awan. Tapi aernya ga ada”.

“Depok bersalju”.

“klo ga cepet di tangani, takut meluas ga sih. Bisa nutup rumah, ngeri banget, astagfirullah”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: