Fokus Penguatan Karakter, SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Panen Karya

Fokus Penguatan Karakter, SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Panen Karya

Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga didampingi Direktur SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja foto bersama siswa usai Panen Karya di halaman sekolah, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Ut-Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Fokus pada penguatan karakter dengan berbagai inovasi, SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau sukses menggelar Panen Karya di halaman sekolah, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin 20 November 2023. 

Panen Karya ini dibuka langsung Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga dengan mengusung tema Melalui Karya dan Seni Ciptakan Karya Membentuk Generasi Sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.


Penampilan guru dan murid dalam Panen Karya SDIT Mutiara Cendekia di halaman sekolah, Senin 20 November 2023.-Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau.-

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansyah diwakili, Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan AH Ritonga yang membuka dan memberikan apresiasi kepada SDIT Mutiara Cendekia yang telah berhasil memberikan wadah yang menyenangkan bagi para murid mengeksplorasi kreativitas mereka.

Direktur SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan," Alhamdulillah tadi sudah kita telah melaksanakan Panen Raya dan anank-anak yang tampil diikuti kelas 1 hingga kelas VI,"katanya.

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan, Pelajar SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Raih Dua Medali Emas

Umar Diharja menjelaskan kegiatan Panen Karya ini anak-anak selama dua minggu membuat sebuah karya seni  dan karyanya sudah ditampilkan pada acara panen karya tadi. 

"Jadi kita memang mengupayakan sistem pembelajaran saat ini yakni bagaimana mereka berani untuk bisa mengekspresikan diri, memberikan kreativitasnya sehingga anak-anak itu nanti kita berharap akan berkembang karakter-karakter kebaikan,"ungkapnya.

Kemudian, selama dua minggu anak-anak kita latih, ada yang pandai menari, drama, pandai karya seni kita kita lakukan pendampingan untuk membuat karya seni budaya lokal Kota Lubuklinggau.

Umar Diharja menambahkan panen karya ini kita laksanakan setiap tahun ajaran baru, jadi setiap tahun itu kita laksanakan minimal satu kali dan dan kita sebagai lembaga yang memang mengutamakan karakter sangat mengapresiasi kegiatan hari ini.

BACA JUGA:SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Seminar Parenting Bersama Ahmad Haikal Hassan

Dikatakannya, kegiatan inilah yang akan membantu kami dalam menciptakan tujuan dari sekolah yakni karakter-karakter kebaikan yang akan ditimbulkan dari berbagai kegiatan yang kita lakukan pada hari ini.

"Alhamdulillah tadi melihat antusias orang tua siswa cukup banyak, mulai dari kelas 1 hingga kelas VI dan kami berharap dengan orang tua ini bagaimana bisa mensinergikan dan mendidik anak-anak kita karena saat ini pola pendidikan itu menuju kesuksesan,"jelasnya.

Lanjutnya, setiap lembaga berkoordinasi baik itu guru, siswa dan orang tua untuk menciptakan generasi-generasi yang hebat karena tanpa adanya kerjasama maka pendidikan itu akan menjadi sia-sia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: