Air Terjun Temam, Niagara Mini Kebanggaan Masyarakat Bumi Silampari

Air Terjun Temam, Niagara Mini Kebanggaan Masyarakat Bumi Silampari

Air Terjun Temam, Niagara Mini Kebanggaan Masyarakat Bumi Silampari--instagram: yohanessigitscj

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.IDAir Terjun temam yang berada di kota Lubuklinggau hampir mirip seperti Air Terjun Niagara yang masuk dalam keajaiban dunia, mempunyai tinggi sekitar 12 meter dan lebar selebar 26 meter versi mini dari Air Terjun Niagara.

Air terjun temam dikelilingi bebatuan alam serta pepohonan yang rindang dengan kondisi alam yang masih sejuk nan asri.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya air terjun temam berada di kota Lubuklinggau tepatnya di kelurahan rahma, kecamatan lubuklinggau Selatan 1 provinsi sumatera Selatan.

Selain menjadi kebanggan masyarakat bumi silampari, air terjun ini juga menjadi icon dari banyaknya wisata alam di Lubuklinggau.

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Minum Susu untuk Kesehatan Tubuh, Salahsatunya Menjaga Kesehatan Tulang

Wisata alam air terjun temam ini juga merupakan suatu peninggalan belanda, pada tahun 1920 area air terjun ini pertama kali menjadi destinasi bagi orang-orang belanda untuk refreshing di zaman itu.

Banyak hal yang dapat kita lakukan disini, terdapat banyak tempat foto yang instagramable, menikmati alam dengan udaranya yang masih alami sejuk dan segar.

Mandi di air terjun atau sekedar merendam kaki karena airnya dingin serta menyegarkan, sangat cocok sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga, selain wisata alam nya, di Kawasan air terjun temam juga sudah disiapkan area bermain untuk anak-anak.

Untuk yang kencan romantic, direkomendasikan untuk datang pada malam hari karena, pada saat malam hari, air terjun temam dipasangi lampu warna-warni, menjadikannya nuansa bak neger-negeri dongeng.

BACA JUGA:Ketahui, ini 7 Pilihan Menu Sarapan Sehat yang Enak untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Di atas air terjun juga terdapat jembatan gantung sepanjang 100 meter, kalian bisa mendapatkan view yang indah dari atas jembatan pemandangan alam yang asri dan lingkungan yang masih terawat dengan baik.

Terdapat flying fox yang harus kalian coba juga, jika tidak membawa makanan, tenang disana juga tersedia food court, setelah capek berkeliling kalian bisa menikmati kopi hangat dan jajan di food court yang tersedia.

Cukup dengan mengeluarkan uang Rp2 ribu untuk tiket masuk satu orang dan uang parker kalian sudah mendapatkan semua hal yang telah dijelaskan di atas.

Nah itulah informasi mengenai Air Terjun Temam, Niagara Mini kebanggaan milik masyarakat bumi Silampari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: