3 Makanan ini Dipastikan Aman Oleh MUI karena Bukan Produk Israel dan Sudah Sukses Mendunia

3 Makanan ini Dipastikan Aman Oleh MUI karena Bukan Produk Israel dan Sudah Sukses Mendunia

3 Makanan ini Dipastikan Aman Oleh MUI karena Bukan Produk Israel dan Sudah Sukses Mendunia--

LINGGAUPOS.CO.ID - Ramai ajakan untuk tidak membeli produk Israel, MUI juga telah mengeluarkan fatwa haram jika membeli produk yang mendukung Israel. 

Berikut ini kami rangkum makanan yang sudah dipastikan bukan milik Israel dan banyak ditemui di Indonesia dan sudah sukses dikenal di dunia. 

Apa aja si makanan yang dimaksud, yuk cari tahu disini.

1. Rendang 

BACA JUGA:Pentingnya Deep Talk dengan Anak Sebelum Tidur, Manfaatnya Luar Biasa, Orang Tua Wajib Tahu!

Rendang adalah hidangan berbahan dasar daging yang dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama dengan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. 

Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak. 

Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.

Rendang dapat dijumpai di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. 

BACA JUGA:Menyesal dan Takut, Pelaku di Lubuklinggau Serahkan Diri, Videonya Beredar di Sosial Media TikTok

Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan di berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa.

Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau, teknik memasak serta pilihan dan penggunaan bumbu rendang berbeda-beda menurut daerah.

Pada 2011, rendang pernah dinobatkan sebagai hidangan yang menduduki peringkat pertama daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) versi CNN International. 

Pada 2018, rendang secara resmi ditetapkan sebagai salah satu dari lima hidangan nasional Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: