Potret Presiden Jokowi yang Bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih Washington DC, Bicara Tatap Muka

Potret Presiden Jokowi yang Bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih Washington DC, Bicara Tatap Muka

Potret Presiden Jokowi yang Bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih Washington DC, Bicara Tatap Muka--instagram: jokowi

WASHINGTON DC, LINGGAUPOS.CO.ID - Sederet potret Jokowi yang bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, di Gedung Putih mereka berbincang dan menunjukkan potret keakraban.

Seperti mengutip pada akun media sosial milik Presiden Indonesia Joko Widodo, @jokowi, ia memperlihatkan potret perbincangan yang dilakukannya dengan presiden Negara Paman Sam itu.

Diketahui Jokowi bertemu langsung dengan Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC Ibukota Amerika Serikat pada Selasa 14 November 2023.

Seperti pada keterangan yang diungkapkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, bahwa Jokowi tiba pukul 16.20 waktu setempat.

BACA JUGA:Nomor Urut Pemenang Pilpres Sepanjang Masa, Hari ini Penetapan Nomor Urut Capres – Cawapres

Tiba disana Jokowi disambut oleh jajar kehormatan dengan pasukan yang membawa bendera dari 50 negara bagian di Amerika Serikat saat rangkaian kendaraan yang membawa Jokowi memasuki halaman Gedung Putih.

Dalam  kunjungannya ke Gedung Putih, Jokowi didampingi oleh beberapa menteri, yaitu Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, 

Selanjutnya ada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, serta Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani.

Menariknya, beberapa potret yang tersebar di media sosial terutama yang diunggah oleh instagram milik Jokowi memperlihatkan keakraban antara dirinya dengan Biden.

BACA JUGA:Reses Tahap III Anggota DPRD Lubuklinggau Agus Hadi, Terus Berjuang Bersama Rakyat

Dalam beberapa potret tersebut terlihat mereka berdua berbincang dengan hangat, bahkan dalam salah satu unggahannya, terlihat Biden merangkul Jokowi saat mereka tengah berjalan menuju ruangan tempat berbincang.

Mereka berdua berbincang di ruang kerja Presiden Biden di Oval Office, dalam postingan yang diunggah oleh Jokowi ia mengatakan bahwa, kedatangannya sudah ditunggu dengan hangat oleh Biden.

“Saya tiba di Gedung Putih, Washington DC, selewat pukul empat sore atau Selasa subuh WIB. Di depan West Wing Portico, Presiden Joe Biden sudah menunggu dan menyambut dengan hangat” Tulis instagram Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: