Peringati Hari Pahlawan, SMP Negeri 9 Lubuklinggau Sukses Gelar Upacara dan Lomba Puisi Serta Lomba Pidato

Peringati Hari Pahlawan, SMP Negeri 9 Lubuklinggau Sukses Gelar Upacara dan Lomba Puisi Serta Lomba Pidato

Kepala SMP Negeri 9 Kota Lubuklinggau, Imron Willy Iskandar didampingi Wakil Kepala Sekolah, Rodialah foto bersama usai memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Jumat 10 November 2023 lalu.-foto: dokumen SMPN 9 Lubuklinggau.-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, SMP Negeri 9 Kota Lubuklinggau mengadakan upacara dan perlombaan dengan mengangkat tema “Kepahlawanan”.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah SMP Negeri 9 Lubuklinggau, Jalan Raya Air Temam Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau, Jumat 10 November 2023 lalu.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 9 Kota Lubuklinggau, Imron Willy Iskandar.

Selain upacara Hari Pahlawan, para pelajar SMP Negeri 9 Lubuklinggau juga melaksanakan beberapa kegiatan lomba puisi dan pidato.

BACA JUGA:SMP Xaverius Lubuklinggau Sukses Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Kepala SMP Negeri 9 Kota Lubuklinggau, Imron Willy Iskandar melalui Wakil Kepala Sekolah, Rodialah mengatakan,"Alhamdulillah SMPN 9 Lubuklinggau telah melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023,"katanya.

Kegiatan perlombaan Hari Pahlawan Tahun 2023 yakni pidato, puisi bekerja sama dengan mahasiswa/i PPL dari UNPARI Lubuklinggau dan mereka pelaksana lapangannya serta dibantu guru-guru SMPN 9 Lubuklinggau. 

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini untuk mengenang kembali serta menghormati para-para pahlawan yang telah gugur untuk Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan untuk pelajar jangan lupa akan sejarah dan jasa-jasa pahlawan yang rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia.

"Untuk peringatan hari pahlawan ini sebagai bentuk memperingati apa yang sudah pernah terjadi di masa lampau, dimana para pahlawan republik ini berjuang dan berkorban dalam mempertahankan wilayah dan negara,"ungkapnya.

BACA JUGA:Ketahui Kriteria Menjadi Pahlawan Nasional, Yuk Simak Apa Sajakah

Ia menambahkan, peserta perwakilan dari seluruh kelas, namun yang beruntung semuanya kelas IX. 

“Kita ingin mengajak anak didik untuk dapat mencontohkan semangat juang para pahlawan di masa modern sekarang ini dengan cara belajar yang tekun serta mengejar prestasi, sehingga dapat membanggakan orang tua dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa,”tutupnya.

Berikut ini para pemenang lomba dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023.

Juara puisi :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: