SMP Xaverius Lubuklinggau Sukses Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

SMP Xaverius Lubuklinggau Sukses Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Kepala SMP Xaverius Lubuklinggau, Agnes Ani Ika Widyawati foto bersama usai peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan, Jumat 10 November 2023.-foto: dokumen SMP Xaverius Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Tanamkan karakter pahlawan, cinta tanah air, dan mencontoh semangat para pejuang, khususnya semangat untuk belajar kepada pelajar, SMP Xaverius Lubuklinggau sukses peringati Hari Sumpah Pemuda, Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan, Jumat 10 November 2023.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara bendera, para pelajar serentak mengucapkan sumpah pemuda dan dilanjutkan dengan pertunjukan dengan tarian.

Kegiatan ini mengangkat Tema “Lestarikan Karakter Cinta Budaya Bangsa Indonesia”.

Kegiatan tersebut dikemas dalam satu rangkaian kegiatan Pameran Karya (Upacara Bendera, Lomba Menyanyi Solo, Membaca Puisi,Paduan Suara) diikuti seluruh pelajar dalam aktualisasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, SMP Xaverius Lubuklinggau Gelar Lomba, Agnes: Tanamkan Semangat Juang dan Bela Negara

Kepala SMP Xaverius Lubuklinggau, Agnes Ani Ika Widyawati mengatakan,“Kegiatan ini merupakan upaya menanamkan karakter pahlawan, cinta tanah air, dan mencontoh semangat para pejuang, khususnya semangat untuk belajar kepada pelajar,”katanya. 

Agnes menjelaskan, Indonesia memiliki keberagaman suku, budaya, agama dan ras. 

"Dari berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan sebagai upaya menggali sikap toleransi pelajar dalam berkehidupan sosial,"ungkapnya.

"Semoga kedepannya pemikiran mereka semakin dewasa, berkembang sehingga apa yang kami lakukan hari ini sungguh-sungguh, tujuan nya itu sesuai dengan tema anak-anak mencintai budaya bangsa Indonesia,”tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: