Walikota Cup Lubuklinggau Menyelenggarakan Lomba Jet Kun Do, ini Sejarah Jet Kun Do yang Dibuat oleh Bruce Lee

Walikota Cup Lubuklinggau Menyelenggarakan Lomba Jet Kun Do, ini Sejarah Jet Kun Do yang Dibuat oleh Bruce Lee

Walikota Cup Lubuklinggau Menyelenggarakan Lomba Jet Kun Do, ini Sejarah Jet Kun Do yang Dibuat oleh Bruce Lee--diskominfo lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – H Trisko Defriansyah selaku Penjabat (Pj) Walikota Lubuklinggau membuka secara resmi Walikota Cup 2023, Jet Kun do Shaolin Kungfu Championship di taman olahraga megang (TOM) pada hari sabtu, 11 november 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 atlet yang berasal di Kawasan MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara).

Kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan membagikan Sejarah Jet Kun Do yang dibuat oleh Bruce Lee, mengutip dari berbagai sumber inilah Sejarah Jet Kun Do.

Sejarah Jet Kun Do

BACA JUGA:Makna Lagu Yellow Milik Coldplay Band yang Akan Konser di Jakarta Pada 15 November Nanti

Jet Kun Do adalah suatu aliran bela diri yang dibuat oleh Bruce Lee, berikut Sejarahnya: Bruce Lee di pertengahan akhir tahun 1960-an menciptakan Jet Kun Do sebagai solusi terhadap keterbatasan yang ia lihat pada bela diri tradisional pada waktu itu.

Lahir lah Jet Kun Do sebagai Teknik bela diri dengan menekankan sebuah efenisfitas dan keterbukaan terhadap ide-ide baru.

Penyesuaian terus dilakukan sesuai situasi yang ada, Bruce Lee menyarankan agar para pelaku Jet Kun Do membuang Gerakan yang tidak efisien dan memperkuat Gerakan-gerakan yang memang dibutuhkan saat bertarung, jadi Jet Kun Do lebih dominasi dengan Teknik bertarung.

Tidak ada modul dan bentuk tertentu untuk Jet Kun Do, pendiri Jet Kun Do lebih menekankan bahwa setiap praktisi Jet Kun Do harus menemukan sendiri Gerakan serta Teknik yang paling cocok untuknya di situasi tertentu.

BACA JUGA:Lirik dan Makna Lagu The Scientist Milik Coldplay yang Akan Konser di Jakarta Nanti, Nobody Said it Was Easy

Sebagai panduannya Jet Kun Do sangat terpengaruh oleh berbagai Teknik bela diri yang berada di Wing Chun, boxing, fencing dan laiinya di dalam Jet Kun Do, seiring berkembangnya waktu Jet Kun Do mendapatkan banyak adaptasi tergantung kebutuhan individu masing-masing.

Pengaruh Jet Kun Do sangat besar di dunia bela diri, Jet Kun Do mengubah seseorang melihat dan mengamalkan Latihan bela diri.

Meskipun sang pendiri Bruce Lee meninggal di tahun 1973 warisan Jet Kun Do tetap hidup dan Lestari di dunia bela diri sampai sekarang.

Nah itulah Sejarah singkat Jet Kun Do yang dibuat oleh Bruce Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: