Cuma di Lubuklinggau, Turnamen Badminton di Lippo Mall Plaza

Cuma di Lubuklinggau, Turnamen Badminton di Lippo Mall Plaza

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka secara resmi Turnamen Badminton Wali Kota Cup Tahun 2022 di Lippo Mall Plaza Kota Lubuklinggau, Senin 3 Oktober 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar membuka secara resmi Turnamen Badminton Wali Kota Cup Tahun 2022 di Lippo Mall Plaza Kota Lubuklinggau, Senin 3 Oktober 2022.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua PBSI Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata dalam sambutannya mengatakan,"Terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan semua pihak yang telah mensupport kegiatan ini dan turnamen badminton dalam Mall ini baru pertama kali diadakan di Sumatera Selatan (Sumsel),"katanya.

"Untuk konsep kegiatan Fun Kompetisi dimana selain mencari bibit-bibit atlit potensial juga sebagai suatu sensasi baru bagi para atlet ketika bertanding disaksikan oleh banyak orang di dalam mall dan juga kegiatan ini sebagai pemanasan untuk mensukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23,"ungkapnya.

Ongki Pranata menjelaskan turnamen ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke-21.

BACA JUGA:Berita Trending Senin 3 Oktober 2022, Perampokan di Jalinsum, Mahasiswa Ditelanjangi

"Kegiatan ini diikuti 361 atlit yang berasal dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kota Palembang, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu," jelasnya. 

Dikatakannya, turnamen ini terbagi dalam tujuh cabang, yakni tunggal usia dini (putra-putri), tunggal anak (putra-putri),  ganda anak (putra-putri) dan ganda campuran dewasa. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dalam arahannya berharap turnamen ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi dan pembinaan prestasi sekaligus  ajang pencarian bakat muda bagi calon atlet badminton Indonesia dimasa depan.

"Kami mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini,"kata Wawako. 

BACA JUGA:Kuasa Hukum Anggota DPRD Muratara, Minta Pelaku Percobaan Pembunuhan Ditangkap

"Semoga kedepan selalu ada kompetisi mulai dari level pemula, semi profesional hingga professional yang diadakan di Kota Lubuklinggau sehingga dapat menjadi bahan bakar dari tumbuhnya atlet muda badminton dari Kota Lubuklinggau," harapnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan bola secara simbolis oleh Wakil Wali Kota bersama Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Wakapolres Kota Lubuklinggau dan Kajari Kota Lubuklinggau. 

Turut hadir mendampingi Wawako, Pj Sekda, H. Imam Senen, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, mewakili Dandim 0406, Wakapolres Kota Lubuklinggau, Kompol MP Nasution, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H Tamri, Kepala Dispora, H Purnomo, Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto, Kepala Cabang Bank Sumsel Kota Lubuklinggau, Hidayat Rektor UNPARI yang diwakili Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, dan GM Lippo Mall Plaza Kota Lubuklinggau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: