Apa itu Oportunis? Orang yang Mementingkan Keuntungan Pribadi dan Tidak Bermoral, Bisa Saja Disekitar Anda!

Apa itu Oportunis? Orang yang Mementingkan Keuntungan Pribadi dan Tidak Bermoral, Bisa Saja Disekitar Anda!

Apa itu Oportunis? Orang yang Mementingkan Keuntungan Pribadi dan Tidak Bermoral, Bisa Saja Disekitar Anda!--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Artikel ini akan menjelaskan tentang apa itu oportunis, mengutip dari berbagai sumber berikut ini informasi mengenai penjelasan tentang oportunis, yuk simak sampai selesai.

Apa Itu Oportunis?

oportunis adalah sebuah istilah untuk menggambarkan seseorang yang memiliki sifat memanfaatkan situasi atau keadaan tertentu untuk keuntungan pribadi mereka tanpa mempunyai nilai moral dan prinsip yang tetap. 

biasanya orang oportunis bertindak tanpa memiliki prinsip dan integritas yang kokoh, mereka hanya mengambil tindakan untuk keuntungan mereka sendiri, mau itu tindakan tidak jujur atau tidak etis jika itu mendatangkan keuntungan bagi mereka tentunya mereka lakukan.

BACA JUGA:Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Cerita Megawati Warga Lubuklinggau Alami Musibah Bertubi-tubi

kata oportunis biasanya digunakan dalam konteks politik, bisnis, pekerjaan dan hubungan sosial dimana tempat mereka untuk memperoleh kesempatan mendapat kekuasaan, uang atau keuntungan-keuntungan pribadi mereka.

tentunya hal tersebut dilakukan dengan merugikan orang lain atau bertentangan dengan nilai-nilai yang baik, seperti tindakan pengkhianatan, manipulasi, pemerasaan, memanfaatkan seseorang tanpa orang tersebut mendapat sesuatu hal apapun

adapun ciri ciri orang oportunis antara lain:

Ciri-Ciri Orang Oportunis

BACA JUGA:Ketahui 6 Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan, Para Orang Tua Wajib Tahu

1. keinginan untuk keuntungan pribadi

2. tidak ada prinsip dan moral yang kokoh

3. Adaptabilitas, mempunyai kemampuan seperti bunglon yang dapat beradaptasi di berbagai situasi.

4. Tidak Setia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: