Ketahui 6 Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan, Para Orang Tua Wajib Tahu

Ketahui 6 Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan, Para Orang Tua Wajib Tahu

Ketahui 6 Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan, Para Orang Tua Wajib Tahu--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui sederet cara untuk mengatasi anak yang susah makan, para orang tua wajib tahu. Berikut ulasan selengkapnya.

Mengatasi anak yang susah makan pastinya dirasakan oleh hampir semua orang tua, bahkan hal tersebut bisa membuat orang tua marah-marah  hingga stress.

Untuk itu, orang tua perlu menyadari bahwa saat anak susah makan, penyebabnya bisa ada banyak. Saat menghadapi anak yang susa makan, para orang tua harus mengetahui dahulu penyebabnya. 

Anak-anak biasanya menjadi susah makan atau menjadi picky eater ketika usianya menginjak 1 tahun. Namun, ada juga anak yang susah makan ketika usianya 2-5 tahun.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat Mengenalkan Anak pada Makanan Manis Seperti Es Krim? yuk simak

Pada saat itu, pertumbuhan anak menjadi sedikit lebih lambat bila dibandingkan dengan masa sebelumnya. Hal ini bisa membuat selera makannya berkurang, sehingga anak menjadi susah makan atau hanya mau makin sedikit.

Nah, ketika si kecil tidak mau makan sebaiknya orang tua tidak stress. Segera pahami, kenapa anak menolak makan, segera terapkan juga pola makan sehat, dan upaya lain supaya anak mau makan.

6 Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan

1. Batasi Gangguan saat Anak Makan

BACA JUGA:6 Keistimewaan Bagi Anda yang Suka Menyantuni Anak Yatim, Pahala Luar Biasa

Membiarkan anak memainkan tablet, smartphone, dan menonton TV selama waktu makan dapat menyebabkan anak kehilangan minat untuk makan. 

Meskipun gadget bisa membuat anak tetap tenang dan sibuk, akan tetapi lebih baik batsi penggunaan perangkat elektronik dan gangguan lain saat makan.

Ajak anak untuk focus pada makanan, percakapan, dan memberikan perhatian penuh pada anggota keluarga yang turut makan bersama. 

2. Sajikan Porsi Makanan yang Sesuai 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: