12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan Sifat yang Dimilikinya

12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan Sifat yang Dimilikinya

12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir dan Sifat yang Dimilikinya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Tahukah kamu apa itu zodiak, yuk simak ulasan berikut ini untuk memahami definisi serta macam-macam zodiak yang ada.

Kamu pasti mendengar tentang zodiak, namun apakah kamu tahu apakah zodiak itu? Kamu pasti bertanya-tanya tentang apa itu zodiak, untuk itu berikut kami akan menjelaskan untuk anda.

Zodiak di masyarakat indonesia lebih dikenal dengan ramalan bintang. Namun pemahaman tentang zodiak tidak hanya berhenti disitu saja.

Sebenarnya, secara etimologi zodiak atau yang dalam bahasa Inggris disebut zodiac, berasal dari kata latin yaitu zodiacus yang berarti “lingkaran” hewan. 

BACA JUGA:Maling Gerobak di Lubuk Linggau Dipergoki Pemilik Lari Luntang-lantung

Hal tersebut yang menjadi latar belakang penggunaan nama-nama binatang untuk menamai setiap zodiak yang ada.

Sedangkan, secara Ilmiah, zodiak memiliki makna menyatakan suatu siklus tahunan dari dua belas wilayah sepanjang lingkaran ekliptik. 

Nah, lingkaran ekliptik sendiri merupakan suatu pola lintasan perubahan posisi matahari di angkasa. Adanya seluruh wilayah yang terbagi-bagi tersebut, karena lingkaran ekliptik dibagi oleh gugus-gugus bintang menjadi 12 area dengan ukuran busur yang sama.

Dalam astrologi, setiap tanda zodiak mengacu pada salah satu dari 12 konstelasi zodiak yang dilalui matahari. Horoskop seseorang ditentukan oleh letak matahari pada saat ia lahir.

BACA JUGA:Muratara Banjir, SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua Salurkan Bantuan Sembako

 Dipercayai bahwa kepribadian dan masa depan seseorang dapat diprediksi menggunakan tanda zodiaknya dan posisi planet-planet dalam kaitannya dengan konstelasi.

Untuk itu, zodiak atau yang sekarang umum disebut astrologi, digunakan oleh bangsa Cina, Mesopotamia, Lembah Indus, Mesir, untuk memprediksi atau mencerminkan sebuah karakteristik kepribadian.

Dalam tataran personal, zodiak juga bisa memberikan gambaran tentang sifat dan ciri kepribadian seseorang, kekuatan serta kelemahan diri.

Itulah sebabnya, zodiak ini dimanfaatkan sebagai metode untuk memahami potensi, meningkatkan kesadaran diri, hingga mengajarkan seseorang untuk hidup harmonis dengan alam semesta dan seisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: