Kabar Baik untuk Honorer RS dr Sobirin, ini Kata Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

Kabar Baik untuk Honorer RS dr Sobirin, ini Kata Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud

Kabar Baik untuk Honorer RS dr Sobirin ini Kata Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Kabar baik untuk 260 honorer RS dr Sobirin di Lubuklinggau. Pasalnya Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud sudah memberikan penegasan.

Seperti diketahui RS dr Sobirin operasional terakhir  sejak 30 November 2023, sehingga 1 Desember 2023 sudah tidak beroperasi lagi.

Operasional selanjutnya dialihkan ke RSUD Pangeran M Amin di Muara Beliti. Berkaitan dengan perpindahan ini, muncul polemik.

Salah satunya, beredar isu bahwa honorer atau pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS dr Sobirin tidak akan dipekerjakan lagi di RSUD Pangeran M Amin.

BACA JUGA:Nasib 150 Honorer RS dr Sobirin Ditentukan, Masuk Bahasan Rapat Tindaklanjut SK Bupati

Berkaitan dengan hal itu Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menegaskan tidak ada tenaga honorer yang diberhentikan. 

Ditegaskanya, pegawai honorer RS Dr Sobirin sebanyak 260 tidak akan diberhentikan. 

“Jangan menjadi polemik. Honorer merasah resah karena khawatir akan diberhentikan. Jangan resah tidak ada yang akan diberhentikan,” tegasnya, dikutip dari Linggau Pos, Jumat 3 November 2023.

Bupati yang didampingi Dewan Pengawas RS dr Sobirin, H AIdil Rusman yang juga Pj Sekda Kabupaten Musi Rawas, juga menjelaskan alasan pengentikan operasional RS dr Sobirin.

BACA JUGA:Soal RS dr Sobirin yang Operasionalnya Dihentikan, Pemkot Lubuklinggau Punya Wacana Ini

Menurutnya hal ini dilakukan, demi memberikan pelayanan ke masyarakat Musi Rawas. Karena RS milik Musi Rawas harus melayani masyarakat Kabupaten Musi Rawas. 

“Kita harus berani mengambil keputusan untuk memberikan pelayaan kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas, jangan kita bertahan di kota,” jelasnya. 

Karena itulah, operasional RS dr Sobirin diberhentikan per tanggal 30 November 2023 untuk direlokasi ke RS Pangeran Muhammad Amin. 

“Bulan Deseber 2023 itu RS Dr Sobirin tidak terima pasien lagi alias off, maka pasien kita titipkan ke RSUD Siti Aisyah ataupun RS AR Bunda,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co