Menggunakan Semangka Sebagai Simbol Perlawanan dan Dukungan Palestina Terhadap Israel, Apa Artinya

Menggunakan Semangka Sebagai Simbol Perlawanan dan Dukungan Palestina Terhadap Israel, Apa Artinya

Menggunakan Semangka Sebagai Simbol Perlawanan dan Dukungan Palestina Terhadap Israel, Apa Artinya--instagram: infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Ramai di media sosial yang menggunakan buah Semangka sebagai simbol perlawanan dan dukungan Palestina terhadap Israel. Temukan artinya dalam ulasan berikut.

Media sosial menjadi salah satu tempat bagi warganet untuk dapat mengungkapkan dukungan mereka terhadap Palestina yang hingga kini yang masih terus digempur oleh Israel.

Bahkan mengutip dari laman resmi Save The Children, pada Minggu 2 Oktober 2023, menyebutkan bahwa jumlah anak-anak yang tewas di Palestina mencapai 3.195 anak

Angka tersebut telah melampaui jumlah anak yang terbunuh di zona konflik dunia setiap tahunnya sejak 2019. Sedangkan secara keseluruhan korban di Palestina mencapai angka 8.500 yang meninggal dunia.

BACA JUGA:Perang Israel-Hamas: Jumlah Korban Jiwa Anak-Anak Berjumlah 3.195 Orang di Gaza Akibat Serangan Israel

Kini para pengguna media sosial banyak yang mengunggah dukungan terhadap Palestina yang disertai dengan bendera Palestina hingga gambar semangka.

Buah semangka disebut sebagai simbol ‘the fruit of Palestine’. Lantas apa makna dari Semangka yang dijadikan simbol solidaritas atau dukungan terhadap Palestina ini?

Kenapa semangka yang dijadikan simbol Palestina, dan bagaimana sejarahnya. Nah, untuk mengetahui hal tersebut simak ulasan ini hingga akhir, ya.

Arti Semangka Simbol Untuk Palestina 

BACA JUGA:Saham McDonald's dan Starbucks Malah Menguat Usai Ramai Diboikot Sebagai Produk Pro Israel

Sejatinya tidak hanya semangka yang ada di Palestina, ada pula buah-buahan lain seperti jeruk, zaitun, dan terong yang juga dianggap sebagai buah-buahan yang mewakili identitas Palestina, namun semangka mungkin adalah yang paling ikonik.

Sementaar itu mengutip dari instagram @infipop.id bahwa semangka adalah buah yang populer di Palestina. Buah ini tumbuh subur di wilayah Palestina dan merupakan bagian dari budaya dan identitas Palestina. Sehingga buah semangka telah menjadi simbol perlawanan rakyat Palestina. 

Melambangkan Budaya dan Identitas Palestina

Bagi masyarakat Palestina, symbol semangka melambangkan budaya dan identitas Palestina. Sebagai bentuk protes, pertanian, kuliner dan sastra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: