Cek Info Ketersediaan Tempat Tidur di RS Cukup dalam Hitungan Detik

Cek Info Ketersediaan Tempat Tidur di RS Cukup dalam Hitungan Detik

Aplikasi Mobile JKN, peserta dapat menemukan fitur-fitur yang dapat memberikan kemudahan dalam memperoleh akses informasi pelayanan kesehatan, salah satu fitur tersebut adalah fitur info ketersedian tempat tidur.-Foto: net-

BACA JUGA:Kriteria dan Kategori Penerima Bansos BPJS Kesehatan 2023, Cek Apakah Kalian Termasuk

Peserta dari Pekerja Penerima Upah (PPU) Badan Usaha ini mengaku bahwa dirinya sudah lama menjadi pengguna Aplikasi Mobile JKN. Prasti mengungkapkan bahwa dirinya sering memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mengecek status kepesertaan dan tagihan iuran keluarganya.

“Ini kali pertama saya memanfaatkan fitur info ketersediaan tempat tidur, kebetulan ada tetangga yang sakit, jadi saya membantu untuk memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit tersebut,” ujar Prasti.

Adapun langkah-langkah untuk pengecekannya adalah pastikan sudah mengunduh Aplikasi Mobile JKN, pilih Fitur Info Ketersedian Tempat Tidur, pilih rumah sakit yang diinginkan, maka dapat diperoleh data ketersediaan tempat tidur dengan tampilan yang mudah untuk dimengerti.

Selain melalui Aplikasi Mobile JKN, info ketersediaan tempat tidur ini dapat juga di akses melalui website Aplikasi Aplicares BPJS Kesehatan serta di setiap rumah sakit yang telah bekerjasama juga telah terpasang dashboard monitoring ketersedian tempat tidur yang diletakkan di tempat yang mudah di akses oleh peserta JKN.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: