SMK Negeri 2 Lubuklinggau Sukses Adakan Job Fair 2023 dan Lomba Tari Tingkat SMP se- Kota Lubuklinggau

SMK  Negeri 2 Lubuklinggau Sukses Adakan Job Fair 2023 dan Lomba Tari Tingkat SMP se- Kota Lubuklinggau

Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Dr. H. Tamri, M.Pd didampingi Kepala SMKN 2 Kota Lubuklinggau, Heri Jumiati, S.Pd foto bersama usai mengadakan acara Job Fair 2023 dan lomba tari tingkat SMP se- Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas, Rabu, 25 Oktober 2023, pukul 08-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam menurunkan tingkat pengangguran khususnya untuk para alumni SMKN 2 Lubuklinggau, SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau sukses mengadakan acara Job Fair 2023 dan lomba tari tingkat SMP se- Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas, Rabu, 25 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB. 

Job Fair 2023 ini bertempat di SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kepala SMKN 2 Kota Lubuklinggau, Heri Jumiati, S.Pd kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulliah pada kesempatan kali ini kita bisa melaksanakan Job Education Fair 2023 di SMKN 2 Lubuklinggau dan job fair 2023 ini berlangsung selama 1 hari dan telah dibuka,"katanya.

Dikatakannya, adapun kegiatan job fair 2023 ini mengusung tema "Tingkatkan Kebekerjaan Tekan Angka Pengangguran Alumni tamatan SMKN Negeri 2 Kota Lubuklinggau". 

BACA JUGA:SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

"Untuk kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program SMK Pusat Keunggulan, kegiatan baik itu job fair maupun lomba tari,"ungkapnya.

Heri Jumiati menjelaskan SMKN 2 Kota Lubuklinggau saat ini mempunyai 3 program keahlian, yakni busana, kuliner dan perhotelan.

Rangkaian job fair 2023 ini dihibur dengan tari sambut dari sanggar tari s SMKN 2 Lubuklinggau, kemudian diteruskan penampilan gitar tunggal, tari massal nusantara, serta video profil mitra/Budi (Sponsor dan Recruitment).

Kemudian, dilanjutkan dengan kunjungan ke stand-stand dan kerumah seduh untuk pemotongan pita peresmian cafe rumah seduh kopi durian SMKN 2 Lubuklinggau serta terakhir pembagian hadiah.

BACA JUGA:Tim Pramuka SMKN 2 Lubuklinggau Raih Juara Umum Perkemahan Scout Challenge V di SMAN Terawas

Sementara untuk lomba peserta yang mengikuti lomba tari yakni perwakilan dari SMP 1 Muhammadiyah Lubuklinggau, SMPN Muara Megang, MTs Azhariyah, SMP Xaverius, SMPN 6 Lubuklinggau, SMPN 1 Lubuklinggau, SMP Mutiara Cendikia, SMPN 14 Lubuklinggau, dan SMP O Mangun Harjo.

“Kita berharap sebagian anak kami dapat direkrut sehingga mereka bisa bekerja mandiri serta kuliah,"tutupnya.

Job Fair 2023 ini dihadiri Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Dr. H. Tamri, M.Pd, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Henita Andriani Trisko, yang mewakili Kapolres Lubuklinggau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili oleh Drs. Sunardi, M.Pd.

Kemudian juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau yang diwakili oleh sekretaris, Dr. Yulianti, M.Pd, Kepala Pimpinan Perusahaan dari dunia usaha dan industri, Kepala SMK dan SMA se-Kota Lubuklinggau, serta para peserta lomba, orang tua wali dan para alumni siswa dan siswi SMKN 2 Lubuklinggau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: