Ini Janji Kajari Lubuklinggau Kepada Para Guru yang Merasa Terancam, Bahkan Ancam Demo

Ini Janji Kajari Lubuklinggau Kepada Para Guru yang Merasa Terancam, Bahkan Ancam Demo

Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto memberikan jaminan kepada para guru dan kepala sekolah--

BACA JUGA:Mengerikan, 5 Unit Bus Ludes Terbakar di Garasi Cirebon, Berikut Faktanya

“Jangan takut dengan foto. Siapapun bisa foto. Dan foto itu tidak mempunyai kekuatan apapun. Jadi tidak usah khawatir,” tegas Kajari. 

Meski begitu, dirinya mengaku tidak yakin dengan dugaan penyalahgunaan foto tersebut yang diduga dipakai untuk menakut-nakuti. 

Itu dikatakan Kajari ketika ditanya wartawan kembali mengenai langkah yang akan diambil dirinya kedepan mengenai hal tersebut. 

“Pernyataan seperti itu jujur saya belum yakin apakah benar di lapangan. Karena logika berpikir saya apa sih foto. Apa bisa foto menakut-nakuti orang,” bebernya. 

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di Subang 2 Tahun Lalu Dilakukan Oleh Ayah Sendiri, Akhirnya Terbongkar Semua, ini Faktanya

Ditanya lebih lanjut seperti disampaikan dalam audensi oleh para guru setiap laporan dari oknum LSM banyak langsung direspon, Kajari membantah hal tersebut.

“Bisa di cek ke bidang Intel dan Pidsus. Saya tidak pernah setiap pengaduan itu saya ambil sikap pendapat saya pribadi, tidak. Pasti saya disposisi teliti dengan baik dan cermat, segera buat telaah dan pendapat, segera tindak lanjuti sesuai SOP,” ungkapnya.

Sebab dirinya mengaku hal itu ada aturan main dalam menanggapi pengaduan tersebut. 

“Namun demikian pengaduan itu, kan juga kadangkala disitu kan dilampirkan juga mungkin sebagai bahan analisa kami bahwa ini dimungkinkan ada penyimpangan. Misalkan foto dokumen fiktif dan sebagainya,” ujar Kajari.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Hujan, Kebakaran Lahan di Musi Rawas Belum Padam

Dijelaskannya, kalau misalkan dari awal itu ada niat yang tidak baik, tentu pihak kejaksaan yang membuat telaah akan menaikan le proses tahapan selanjutnya. 

“Jadi ya kita harus cerdas bagaimana kita melihat dan menyikapi semua itu,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: