Ribuan Warga Inggris Lakukan Aksi Bela Palestina, Wanita Yahudi: Saya di Sini Karena Saya Seorang Insan

Ribuan Warga Inggris Lakukan Aksi Bela Palestina, Wanita Yahudi: Saya di Sini Karena Saya Seorang Insan

Ribuan Warga Inggris Lakukan Aksi Bela Palestina, Wanita Yahudi: Saya disini karena saya seorang insan--instagram: cyber.tauhid

LINGGAUPOS.CO.ID - Ribuan rakyat Inggris turun kejalan melakukan aksi bela Palestina, menyoroti ungkapan wanita Yahudi Inggris yang bikin merinding. Berikut selengkapnya.

Ribuan pengunjuk rasa yang pro-Palestina turun ke jalan di pusat kota London. Mereka berkumpul di dekat Oxford Circus kemudian menuju ke Dowing Street, kediaman resmi dan kantor Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.

Para pengunjuk rasa menyerukan agar diakhirinya aksi militer Israel di Jalur Gaza. Bahkan, banyak diantaranya mengibarkan bendera Palestina dan tanda bertuliskan “Free Palestine”.

Mereka juga meneriakan yel-yel yang ditujukan kepada pemerintah Inggris dan Amerika Serikat (AS) yang mendukung Israel itu.

BACA JUGA:Lubuklinggau Semakin Tidak Aman, Pelajar ke Sekolah Pun Dibegal

Perang Hamas-Israel yang telah menewaskan ribuan masyarakat sipil tersebut telah membangkitkan solidaritas Palestina di beberapa lapisan masyarakat di Inggris.

Hal ini sepertinya telah menghidupkan kembali ketegangan lama antara pendukung Israel, serta mereka yang mengutuk pendudukan dan mendukung hak-hak Palestina.

Aksi demo ini terjadi seminggu setelah Hamas melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel. Dimana pejuang dari kelompok militan Palestina melakukan serangan kepada Israel.

Meskipun, seperti yang diketahui bahwa Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menunjukkan dukungan keberpihakan kepada Israel.

BACA JUGA:Waspada, di Lubuklinggau Motor Baru Parkir Pun Bisa Saja Hilang

Namun, warga Inggris menyayangkan hal tersebut, para pengunjuk rasa dalam perjalanan ke Westminster bahkan meneriaki PM Inggris.

“Rishi Sunak, kamu memalukan” serta terdapat slogan yang bertuliskan “dari sungai ke laut, Palestina akan merdeka” 

Aksi ribuan warga Inggris ini telah banyak tersebar di media sosial, meskipun demikian, aksi pro-Palestina tidak hanya berlangsung di Inggris London, saja tetapi juga di Liverpool, Bristol, Cambridge, Norwich, Coventry, Edinburgh, Swansea, Glasgow bahkan di seluruh dunia.

Ungkapan Wanita Yahudi Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @cyber.tauhid