2 Orang Tertembak di Dada, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo: Jangan Ganggu Kamtibmas

2 Orang Tertembak di Dada, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo: Jangan Ganggu Kamtibmas

Bentrokan massa dengan polisi di Musi Rawas yang menyebabkan 2 orang tertembak.--

BACA JUGA:Minta Ketua KPU Mundur, Bentrokan Massa dengan Polisi Terjadi di Lubuklinggau, Dua Orang Ditembak

Yakni simulasi dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023, untuk Pengamanan Pemilu di Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamanan saat pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ada simulasi-simulasi yang diperagakan oleh unsur-unsur Polri, Polres Musi Rawas, TNI, Kodim 0406 Lubuklinggau, Pemkab Musi Rawas, Brimob, KPU dan Bawaslu Mura," kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan Simulasi untuk meningkatkan kesiapsiagaan bagi semuanya, dalam menghadapi situasi yang akan terjadi apabila ada tindakan ataupun protes dari massa.

BACA JUGA:Suzuki Baleno Terbakar di Jalinsum Musi Rawas, Begini Kondisi PNS Dinas Pariwisata

Kapolres menambahkan, "Silahkan bersama-sama menikmati, merayakan kegiatan pesta rakyat (Pemilu 2024), ini dengan penuh kegembiraan.”

“Kami berharap dan menghimbau agar tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, di wilayah hukum Polres Musi Rawas," tuturnya.

Diketahui bahwa 500 personel gabungan, meliputi Polres Musi Rawas, Brimob, TNI dan Pemkab Musi Rawas meliputi dinas terkait, yang terlibat dalam Pemilu 2024.

Hadir dalam pelaksanaan Simulasi Sispamkota, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo, MH didampingi Wakapolres Kompol M Harsono SH.

BACA JUGA:Simak, Berikut ini Cara Cek Pengumuman dan Jadwal Terbaru Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti Burlian, Pabung Kodim Mura Mayor Cpm Abdul Wahab, Danyon Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano.

Ketua Bawaslu Mura, Yeni Kartini dan Ketua KPU Mura, Wahyu Hidayat Setiadi, beserta PJU Polres Mura, Kapolsek Jajaran hingga Kepala OPD terkait. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: