Pendaftaran CPNS 2023 Ditutup, Catat Ini Jadwal Terlengkap Selanjutnya Setelah Pendaftaran

Pendaftaran CPNS 2023 Ditutup, Catat Ini Jadwal Terlengkap Selanjutnya Setelah Pendaftaran

Pendaftaran CPNS 2023 Ditutup, Catat Ini Jadwal Terlengkap Selanjutnya setelah Pendaftaran--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Proses pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 ditutup, catat jadwal selanjutnya, simak informasi berikut ini.

Pendaftaran untuk penerimaan Calon Pegawai Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 sudah selesai.

Pendaftaran CPNS 2023 ditutup hari ini, Rabu 11 Oktober 2023, diketahui bahwa jadwal ini telah diperpanjang dari sebelumnya yang akan tutup pada 9 Oktober 2023.

Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya panitia seleksi pun kini sudah mulai melaksanakan proses seleksi administrasi hingga 14 Oktober.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Kabulkan Tuntutan Korban Pembakaran Rumah di Desa Belani Muratara, Apa Saja

Berdasarkan pada surat pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9386/B-KS.04.01/ SD/E/2023. Tertanggal 9 Oktober 2023, hasil dari proses seleksi administrasi akan diumumkan pada 15-18 Oktober 2023.

Selanjutnya, para peserta yang lolos tahap ini, akan mendapatkan jadwal untuk mengikuti seleksi tahapan selanjutnya, 

Tahapan selanjutnya yaitu tes seleksi kompetensi dasar atau SKD. Namun, sebelum itu, peserta yang lolos harus juga mencetak kartu pendaftaran di laman sscasn.go.id, mulai tanggal 12 Oktober 2023. 

Disamping itu, mengutip dari akun media sosial BKN, dari total masyarakat yang mendaftar pada portal SSCASN sudah sebanyak 80 persen nya menyelesaikan seluruh rangkaian proses pendaftaran hingga submit.

BACA JUGA:Sebelum Terkapar di Got Lubuklinggau, Perantauan dari Jambi Chat Pacarnya, ini Keluh Kesahnya

Data tersebut terekam dan diumumkan per pukul 14:00 WIB. Namun, hingga kini belum ada pembaruan data lebih lanjut.

“terpantau dari sistem di balik layar portal, 80 persen sudah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian proses pendaftaran hingga submit. Data itu terekam dan diumumkan per pukul 14.00 WIB. Namun, hingga kini belum ada pembaruan data.” Tulis akun BKN.

Meski demikian, agar tidak tertinggal tahapan selanjutnya para peserta sebaiknya mencatat jadwal proses seleksi, agar dapat mempersiapkan diri bila nantinya anda lolos seleksi administrasi.

Jadwal lengkap seleksi CPNS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sscasn.bkn.go.id