Sejarah Chelsea FC, Ambisi Gus Mears yang Membeli Stamford Bridge untuk Dijadikan Stadion Fulham City

Sejarah Chelsea FC, Ambisi Gus Mears yang Membeli Stamford Bridge untuk Dijadikan Stadion Fulham City

Sejarah Chelsea FC, Ambisi Gus Mears yang Membeli Stamford Bridge untuk Dijadikan Stadion Fulham City--instagram: chelseafcw

LINGGAUPOS.CO.ID – Sejarah Singkat The Blue Chelsea FC, yuk singkat sampai selesai di artikel ini.

Kali ini LINGGAUPOS.CO.ID akan menguik Sejarah dari tim sepakbola raksasa asal kota London, tim yang dijuluki the blues ini menjadi salah satu klub profesional di Liga Inggris, mengutip dari berbagai sumber dan literasi berikut ini sejarah Chelsea FC:

Sejarah The Blues Chelsea

Kesuksesan besar mereka baru benar-benar terjadi pada tahun 2003 saat klub ini dibeli oleh seorang pengusaha asal Rusia yakni Roman Abramovich.

Meski begitu Bukan Berarti sebelumnya Chelsea tidak memiliki Sejarah, sejarah Chelsea dimulai pada tahun 1904 ketika itu Gus Mears membeli Stadion atletik Stamford Bridge.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Liverpool FC, Berawal dari Perkelahian Direksi Klub Everton FC dan John Houlding

Dengan tujuan awalnya untuk merubah menjadi stadion sepakbola dan menyewakannya kepada tim lokal yang sudah eksis di wilayah itu yakni Fulham FC.

Akan tetapi Fulham tidak tertarik dengan tawaran itu sehingga Mears memutuskan untuk memulai membuat klubnya sendiri.

Nama-nama seperti kensington FC Stamford Bridge FC dan London FC sempat dipertimbangkan untuk dipilih menjadi nama club.

Akhirnya ia dipilihlah nama yang diambil dari sebuah kota kecil yang berdekatan dengan Stadion klub baru tersebut yaitu Chelsea.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Organisasi Mapala di Indonesia, Apakah Mahasiswa Paling Lama?

Sehingga pada tanggal 10 Maret 1905 tim ini resmi didirikan John Robertson lantas dipercaya menjadi manajer pertama Chelsea Ia adalah seorang pemain timnas berpaspor Skotlandia yang saat itu baru berusia 28 tahun.

Sejumlah pemain kemudian direkrut dari berbagai klub untuk memperkuat tim seperti penjaga gawang William Fatty Foulke dari Civil edit dan Frank parson dari Manchester City.

Pertandingan pertama Chelsea pun terjadi pada tanggal 2september 1905 pada sebuah laga tandang menghadapi stockport country.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: