Sejarah Berdirinya Liverpool FC, Berawal dari Perkelahian Direksi Klub Everton FC dan John Houlding

Sejarah Berdirinya Liverpool FC, Berawal dari Perkelahian Direksi Klub Everton FC dan John Houlding

Sejarah Berdirinya Liverpool FC, Berawal dari Perkelahian Direksi Klub Everton FC dan John Houlding--instagram: liverpoolfc

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut ini adalah sejarah tim raksasa Liverpool yang telah LINGGAUPOS.CO.ID rangkum dari berbagai sumber sebagai berikut:

Liverpool merupakan salah satu tim sepak bola tersukses di dunia saat ini, mungkin banyak dari kalian yang merupakan fans dari Liverpool.

Jadi di dalam artikel kali ini kami akan membahas sejarah Liverpool secara lengkap jadi setelah riset dari berbagai sumber kami menemukan fakta yang sangat unik mengenai sejarah berdirinya Liverpool FC antara lain:

Sejarah Berdirinya Liverpool FC

BACA JUGA:Harus Waspada! Ini Deretan Penyakit Akibat Kerja Yang Bisa Berujung Petaka

pada awalnya Liverpool FC ini berdiri karena sebuah perkelahian, antara John Houlding dan dewan direksi Klub Everton FC, Houlding merupakan orang terpandang asal kota Liverpool yang merupakan seorang konglomerat dan memiliki banyak bisnis di Liverpool.

Bisnis yang dimilikinya antara lain seperti tempat penyulingan dan bisnis tanah.

Selain itu, sebagai pemilik tanah yang berpengaruh Ia juga terlibat bisnis dengan Everton FC yang membutuhkan area untuk bertanding.

John Houlding lah yang membantu Everton FC mendapatkan tempat untuk stadium mereka seperti di Anfield. Namun sayangnya, Houlding sebagai orang yang berpengaruh mulai meminta bayaran mahal kepada Everton.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Organisasi Mapala di Indonesia, Apakah Mahasiswa Paling Lama?

Mengingat enfield merupakan tanah miliknya, hal tersebut membuat Houlding bertengkar dengan dewan direksi dari Everton.

Puncak perkelahian ini terjadi di tahun 1892, dimana Everton memilih pergi dari enfield dan pindah ke gullision Park.

Secara teknis kini stadium enfield menjadi kosong tanpa klub yang akan bertanding, hal ini Tentunya berbahaya bagi Houlding yang sudah menginvestasikan banyak uang.

Hal inilah yang mendorong dirinya untuk membuat sebuah klub baru dengan nama Liverpool pada tahun 1892 sama seperti tahun berdirinya Real Madrid dan Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: