Jangan Anggap Sepele, Jika Ingin Sukses Harus Pintar Ilmu Komunikasi!, Tips Dari Helmy Yahya

Jangan Anggap Sepele, Jika Ingin Sukses Harus Pintar Ilmu Komunikasi!, Tips Dari Helmy Yahya

Jangan Anggap Sepele, Jika Ingin Sukses Harus Pintar Ilmu Komunikasi!, Tips Dari Helmy Yahya--instagram: helmyyahya

BACA JUGA:Selain ke Lubuklinggau, Ustadz Abdul Somad Juga Ceramah di Muratara, Catat Tanggalnya dan Lokasinya

Oleh karena itu, betapa pentingnya komunikasi dan saya ingin juga mengatakan banyak sekali kadang-kadang ide hebat tidak bisa tersampaikan dengan baik, karena tidak bisa ditulis dengan baik dan tidak bisa dikomunikasikan.

Betapa pentingnya komunikasi dalam komunikasi banyak sekali tips. Namun yang paling penting adalah, the first there menit atau tiga menit pertama. 

Saat anda melakukan public speaking seringkali kita tidak punya waktu banyak, agar mereka percaya dengan gagasan kita itu kadang-kadang orang tersebut tidak memiliki banyak waktu.

kadang investor itu punya waktu cuman tiga menit, lima menit untuk mendengarkan kita, bahkan ada saat-saat dimana kita tidak sengaja bertemu dengan investor, misalnya di acara kawinan dan sebagainya.

BACA JUGA:Tanaman Hias ini Diyakini Bisa Mendatangkan Kekayaan dan Keberkahan, Perawatannya juga Cukup Mudah

pada saat itu mereka atau para investor pasti buru-buru, untuk itu kamu hanya punya waktu tiga menit, bayangkan dalam 30 menit kita harus membuat orang tersebut mau membantu kita invest ke ide kita itu hanya dalam waktu beberapa menit.

Dan anda harus tahu bahwa ada tekniknya,yaitu yang kita sebut dengan opening. Bagaimana opening yang baik.

Opening yang baik itu Anda harus tahu, harus mapping gitu, kadang-kadang walaupun kita tidak menyangka bertemu kita harus tahu kita harus tahu mau melakukan apa.

Anda harus menyamakan frekuensi, kalau kita tahu misalnya pak Sandiaga Uno adalah penggemar lukisan Hendra Gunawan.

BACA JUGA:Bentuknya Unik Menyerupai Bulan Separuh, Sangat Anggun Saat Berenang

Maka anda dapat katakan bahwa anda juga pemuja Hendra Gunawan walaupun mungkin sebenarnya tidak, tapi anda harus mengetahui hal itu.  

Jadi anda mencari opening atau pembuka pembicaraan yang seperti itu, harus sefrekuensi dulu. Anda juga tidak boleh berbeda pandangan dengan orang yang sedang anda hadapi tersebut dalam hal ini investor.

Misalnya, anda ingin membuka pembicaran dengan mengatakan tim sepak bola yang menjadi favoritnya, 

anda jangan bilang bahwa anda tidak suka dengan tim tersebut bahkan mengatakan jagoan anda lebih unggul maka semuanya akan menjadi tidak berguna alias gagal.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube helmy yahya