Kualitas Udara di Musi Rawas Tidak Sehat, Pemkab Gelar Salat Istisqa

Kualitas Udara di Musi Rawas Tidak Sehat, Pemkab Gelar Salat Istisqa

Pelaksanaan Salat Istisqa atau salat minta hujan di Pemkab Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDKualitas udara di Muara Beliti Ibu Kota Kabupaten Musi Rawas, Jumat 6 Oktober 2023 tidak sehat bagi kelompok sensitif.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari iqair.com, yang diupdate pukul 13.00 WIB, diketahui bahwa tingkat polusi udara tidak sehat bagi kelompok sensitif, dengan indeks kualitas udara 122* AQI US.

Hal ini disebabkan dengan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Musi Rawas masih terjadi. Sehingga adanya kabut asap.

Selain itu, hujan juga belum turun sejak beberapa waktu terakhir. 

BACA JUGA:Kualitas Udara di Muratara Tidak Sehat, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani Berikan Ketegasan

Karena itulah, Pemkab Musi Rawas melaksanakan salat Istisqa dalam Rangka Memohon Rahmat dari Allah SWT serta dijauhkan dari Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 1445 H/ 2023 M.

Kegiatan ini bertempat di Lapangan Kantor Bupati Musi Rawas.

Hadir dalam salat Istisqa tersebut, Sekda Kabupaten Musi Rawas H Aidil Rusman, Kapolres Musi RawasRawas, Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas, jajaran OPD Kabupaten Musi Rawas, dan Pelajar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. 

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Musi Rawas mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk jamaah yang telah mengikuti salat istisqa yang mudah-mudahan dijabah Allah SWT, dengan turunnya hujan di Kabupaten Musi Rawas. 

BACA JUGA:12.800 Hektar Wilayah Muba Masuk Muratara, DPR RI Turun ke Lapangan, Permendagri 76 Jadi Masalah

Sekda meminta kepada jamaah agar khusyuk mengikuti salat Istisqa ini supaya apa yang diharapkan dapat segera terkabul. 

Beliau menghimbau untuk bersama menjaga alam dan lingkungan sekitar, serta tidak membuka lahan dengan cara dibakar. 

Ketika suatu wilayah dilanda kekeringan atau dilanda kemarau yang lama seperti yang terjadi di Indonesia sekarang ini, karena fenomena El Nino, Masyarakat kekurangan air dan hujan sudah lama tidak turun, ada baiknya kita melaksanakan salat Istisqa (shalat meminta hujan)

Salat istiqa merupakan shalat sunnah yang bisa dilakukan secara berjamaah, tentunya dalam melaksanakan salat istisqa memiliki ketentuan dan tata caranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: