5 Masjid Wisata Religi yang Menarik Dikunjungi di Sumsel, Salah Satunya Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

5 Masjid Wisata Religi yang Menarik Dikunjungi di Sumsel, Salah Satunya Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau di Jalan Garuda Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau-foto: agungperdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Berbagai tempat wisata ternyata menarik untuk dikunjungi, apalagi dimomen libur sekolah dan libur akhir tahun.

Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) banyak destinasi wisata religi yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Masjid Agung As Salam Lubuklinggau.

Kota Lubuklinggau dikenal sebagai salah satu daerah yang menawarkan banyak tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. 

Terdapat beberapa pilihan tempat wisata diantaranya wisata sejarah, wisata religi, hingga destinasi wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA:Warga RT 6 Kelurahan Ulak Lebar, Lubuklinggau Bershalawat Bersama Para Habaib, Maulid di Masjid Al Muhajirin

Kota Lubuklinggau mengandalkan potensi jasa, industri, perdagangan dan pariwisata sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), wajar saja karena daerah ini tidak memiliki sumber daya alam dan perkebunan yang memadai. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah melakukan perombakan Masjid Agung Assalam yang cukup besar untuk mempercantik masjid tersebar diwilayah ini yakni menggabungkan jadi satu Lapangan Merdeka dan Masjid Agung Assalam menjadi satu kompleks.

Kemudian, membuat taman kurma, air mancur menari, kantin dhuafa, menara kembar dan areal parkir yang luas.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar lima masjid yang bisa dijadikan destinasi wisata religi di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Oknum Guru SMK Negeri 2 Lubuklinggau Diamankan Polisi, Dulu Jadi Korban, Sekarang Jadi Tersangka

1. Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau

Masjid megah yang menjadi landmark Kota Lubuklinggau ini ternyata Masjid Agung terbesar kedua di kota ini.

Selain dijadikan tempat ibadah bagi umat muslim, masjid ini juga sering dikunjungi wisatawan dan destinasi wisata religi.

Masjid yang berdiri diCiri khas yang cukup unik dari Masjid Agung As-Salam ini yakni memiliki warna cerah yang digunakan pada tiang, kubah dan ornamen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber